Khuya Batox
Novice Level 1
02 Januari 2016 - 22:42

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe Shot

Spesifikasi Lenovo Vibe Shot - Seri Vibe dari Lenovo merupakan segmen smartphone yang akan memasuki pasar high-end smartphone fotografi. Dengan desain yang berbeda dari pendahulunya yakni Vibe X2 yang menambahkan fitur strip logam di bagian belakang yang mebuat lebih elegan untuk smartphone.

Dengan dukungan kamera 16: 9 sensor BSI dengan resolusi 16MP dan optical images stabilization. Ditambah dengan flash dan laser auto focus triple-LED. Lenovo Vibe Shot ini juga dibalut frame almunium dan glass sandwich membuat perangkat ini berada pada Android kelas premium.

Meskipun Lenovo Vibe Shot memiliki desain premium, namun Lenovo ini termasuk kedalam mid-ranger atau kelas pertengahan, dengan layar 1080p dan Snapdragon chipset 615 memasukannya kedalam segmen mid-premium setara HTC One A9, Moto X Play dan lain-lain.

Vibe Shot dengan varian 3 warna

Dengan varian 3 warna dan desain premium, Lenovo Vibe Shot dapat dipastikan memacu polularitas hedset yang banyak dicari dibelahan dunia khususnya di Indonesia.

Bagian depan
Bagian belakang

Display

Lenovo Vibe Shot dilengkapi dengan LCD IPS mengesankan, namun jika dilihat dari segmen mid-range dengan resolusi 1080p dan layar 5" sangat umum, tapi dengan kualitas layar yang mengesankan ini, akan mendapat kontras layar yang pas dan warna pop untuk sudut pandang layar lebar.

Dengan benar-benar memeriksa ulang tiap unit AMOLED, alasannya adalah memiliki kontras yang sangat tinggi, di ukur dilebih dari 1700: 1 pada maksimum brightness 500 nits sementara tingkat hitam tetap rendah ini merupakan masih sangat baik untuk 1300: 1 pada 50% brightness. Bagaimanapun, warna-warna yang kaya dan kontras yang tinggi membuat foto dan layar pada Lenovo Vibe Shot ini lebih memukau.

Kamera

Lenovo Vibe Shot dibekali dengan kamera 16MP yang dilengkapi OIS, Laser Auto Focus, dan triple-LED flash. Dengan opsi tombol kamera dua tahap yaitu volume Rocker dengan fungsi ganda untuk zoom dan switch hardware yang berfungsi sebagai opsi modus Auto dan modus Pro yang dapat menghasilkan gambar yang lebih baik.

Kualitas warna yang kaya dan memukau

Video

Dengan kualitas kamera video yang high-res, didukung dengan sensor layar lebar dan OIS juga memiliki Qualcomm Snapdragon 615 Chipset adalah kunci menuju masa 1080p @30fps, 4K, 60fps, dan slow-motion. Hanya memfokuskan pada fitur kamera saja, menurut kami ini sangat mengecewakan dengan fitur yang sudah mendukung.

Video dari Lenovo Vibe Shot dengan format file MP4 pada 20Mbps bitrate (diatas rata-rata) dengan audio stereo di 96Kbps (yang kurang ideal) namun anda dapat merubah pada opsi pada resolusi 720p untuk menghemat ruang penyimpanan. 

Kualitas video kurang mengesankan daripada kualitas foto, meskipun opsi kamera video pada 1080p dan tidak ada opsi gambar atau mengontrol focus, dengan demikian akam muncul goyah pada saat refocus kamera video tersebut, ini mungkin yang menjadi kekurangan dari Lenovo Vibe Shot

Harga

Kabarnya Lenovo Vibe Shot ini akan dibandrol dengan kisaran EUR 310 per unitnya, jika dikonversikan ke rupiah, harga tersebut setara dengan kisarang IDR 4.4 jutaan. Memang harga yang cukup tinggi untuk segmen mid-ranger atau kelas pertengahan, namun harga tersebut memasukannya kedalam segmen mid-premium atau kelas atas. Dengan fitur andalan fotografi yang dimiliki Lenovo Vibe Shot ini, sah-sah saja jika Lenovo membandrol dengan harga tersebut. Bagaimana, anda tertarik? 

sumber : http://www.mekanikgadget.com/

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Bima Satria
    Master Level 25

    mantep emang nih hape buat jepret2

  • Archie Winata
    Junior Level 5

    harganya doang ga nahan buat HP