Archie Winata
Junior Level 5
24 Desember 2015 - 11:08

User Account Palsu Facebook akan Disanksi Blok Permanen!

Facebook mengumumkan bahwa akan melakukan proses verifikasi usernya secara besar-besaran. Hal ini mendapat kritikan dari para peggiat HAM.

Dari rilis oleh juru bicara Facebook, dia mengatakan bahwa akan ditambahkan mekanisme baru saat pendaftaran akun baru Facebook yaitu harus atau wajib menuliskan nama aslinya sesuai identitas negara masing masing. Dan apabila diketahui menggunakan nama samaran atau nama lain tidak sesuai data identitas pribadi maka langsung dihadiahi oleh Facebook blok permanen!

kebijakan nama asli dikatakan memiliki beberapa manfaat. Pertama menjamin keamanan para user Facebook itu sendiri dari berbagai macam jenis kejahatan. Kedua dengan nama asli bisa berbanding lurus dengan pencegahan praktik penipuan dan cyber bullying karena menurut penelitian bahwa pengguna dengan nama samaran memiliki kans 8 kali lebih besar dalam praktik cyber bullying.

Chief Product Officer Facebook Chris Cox mengatakan bahwa implementasi hal ini akan segera diperbaiki dan diperbaharui terus menerus. Di sisi lain para peggiat HAM mengkritik hal ini justru sangat tidak populer dan berpotensi besar menurunkan jumlah pengguna facebook.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar