Zaelani Abdul Qohar
Novice Level 2
26 September 2015 - 23:00

Apakah Samsung Ikuti Langkah Apple yang membuka Program Leasing?

 
Apple tak hanya menggumkan Ipad Pro maupun Iphone baru, selain itu  pada tanggal 9 septembet yang lalu, juga memperkenalkan Program iPhone Upgrade Plan, Program ini nantinya akan memberikan kemudahan bagi pelanggan, agar selal mendapatkan produk terbaru Apple dngen hanya membayar 32 dollar, program ini seperti  ternyata menarik miant Samsung, sehingga dikabarkan Samsung  kemungkinan akan menyiapkan Program Leasing yang  mirip dengan  yang mirip dengan yang dimiliki Apple, iPhone Upgrade Plan.
Informasi yang menarik ini didapat dari orang dalam industri yang memegang / memiliki pengetahuan tentang Samsung, Perusahaan yang berpusat dikorea Selatan itu dikabarkannya akan meluncurkan program Leasing dalam waktu beberapa pekan mendatang.  Namun kabar ini Sayangnya masih  berupa rencana dan masih samar-samar. Belum ada informasi smartphone Samsung apa sajakah yang akan dimasukkan ke dalam program dan bagaimana rencana harga dari program leasing tersebut.
Menurut WSJ, Program yang dijalankan Apple akan member tambahan pendapatan bagi Apple, karena Iphone bekas yang dikembalikan tentunya bisa dijual kembali setelah mengalami proses Refurbish, beberapa operator seluler di Amerika dikabarkan sudah meninggalkan program subsidi penjualan, dan mulai menawarkan produk dengan model leasing, salah satunya bahkan membolehkan pelanggan untuk mengganti smarphone yang sedang dipakainya hingga tiga kali dalam satu tahun.
Bicara tentang kelemahan atau kekurangan Program? Semua Program pasti memiliki kelemahan tak terkecuali Progam Leasing tersebut. Kelemahannya adalah Pengguna Smarphone tidak bisa memiliki ponsel miliknya selama – lanaya dan harus mengembalikan ponsel pinjamannya setelah dipakai selama satu tahun dalam kondisi baik, jadi jika ponsel dikembalikan dalam kondisi tidak layak pakai maka konsumen bisa saja terkena denda.

Writer : Zaelani Abdul Qohar

Email : rissing.internet@gmail.com

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar