Edo Musran
Novice Level 2
22 September 2015 - 17:22

Adu Cepat iOS 8 vs iOS 9

ios 8 vs ios 9

Apple telah merilis Sistem Operasi terbaru untuk produk gadget buatan mereka. OS ini diberi nama iOS 9. Dirilisnya OS terbaru ini langsung disambut baik oleh pengguna produk Apple. Bagi media, pengamat, dan semacamnya, ini adalah saatnya untuk menguji performa iOS 9. Cara termudah untuk mengujinya adalah dengan mengadunya dengan OS terdahulu, iOS 8. Bagaimana performa kedua iOS ini?
Ubergizmo yang mengadakan pengujian ini mengadu kinerja kedua OS pada semua varian produk Apple. Produk tersebut antara lain iPhone 6 dan 6 plus, iPhone 5, iPhone 5s, dan iPhone 4s. 
Pada pengujian tersebut, terlihat bahwa iOS 9 lumayan lebih cepat bila dibanding iOS 8 yang versi terakhirnya adalah iOS 8.4,1. Well, memang seharusnya begitu bukan. iOS 9 memakan waktu lebih sedikit pada saat menyalakan.
Secara tidak diduga, iOS 8 unggul pada segi App Launching. iOS 8 lebih cepat dan responsif saat membuka sebuah aplikasi. iOS 9 butuh waktu lebih lama untuk membuka dibanding iOS 8. Sepertinya ini terjadi karena iOS 9 dibuat dan dipersiapkan secara optimal untuk gadget-gadget terbaru dari Apple. Perbedaan ini begitu mencolok pada saat diujikan pada iPhone 4s yang sudah agak jadul.
Dari test sederhana ini ada satu yang bisa disimpulkan. Bila kamu adalah pengguna iPhone 5 atau 4s ada baiknya tetap menggunakan iOS 8 jika ingin iPhone kamu berjalan optimal. iOS 9 sebaiknya digunakan pada iPhone  dan produk-proudk baru Apple ke depannya saja.
 

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Afiyah
    Novice Level 1

    good news! 

  • rose
    Novice Level 2

    jadi ga usah update ke ios 9 gitu?

  • Bima Satria
    Master Level 25

    videonya ga ada ?