evanyzd
Wizard Level 21
18 September 2015 - 15:32

Game Pancasila 5 Dasar Keren!

Terinspirasi permainan tradisional Pancasila ada lima yang menggunakan jari, Agate Studio merupakan developer game lokal asal Bandung, menghidupkan kembali permainan tradisional tersebut, dengan sentuhan modern, dan membawanya menjadi digital. Game yang diadopsi dari game tradisional tersebut dijuluki game Pancasila 5 Dasar.

Dalam berita acara yang ditulis di web resminya, Dave Fabrian, salah satu kru Agate Studio menyebutkan, bahwa permainan tradisional di Indonesia cukup mengasikan, sehingga Agate Studio ingin mempopulerkan kembali permainan tradisional ini di kalangan generasi muda, salah satu cara yang efektif yakni dengan membawa game ke platform yang sering mereka akses yakni smartphone.

Game Pancasila 5 Dasar ini juga bisa memberikan ajang nostalgia orang-orang dewasa, yang sewaktu kecil memainkan permainan tradisional ini. Selain itu, hadirnya fitur sosiaa memungkinkan pemain untuk memberikan tantangan kepada teman melalui media sosial seperti Facebook.

Pancasila 5 Dasar, adalah judul yang mereka gunakan pada game terbaru tersebut. Semakin banyak teman yang ikut serta, maka permainan akan semakin seru. Karena pertama-tama kalian akan melakukan hom-pim-pa terlebih dahulu dan menentukan huruf alphabet berdasarkan jumlah jari. Setelah itu, kalian menjawab pertanyaan berdasarkan huruf alphabet yang digunakan dan tema yang sedang dimainkan.

Untuk menikmati game ini bisa diunduh perangkat Android melalui Google Play Store, dan bisa diunduh secara gratis.Secara umum permainan ini sama dengan versi tradisional, di mana pemain menggunakan jari (dalam game ini jari digital) untuk menentukan alphabet yang akan ditebak, yang membedakan game ini dengan game hanyalah batasan waktu untuk menjawab pada gilirannya.

Download Pancasila 5 Dasar

Sumber: Selular.id

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar