PomadeMan
Wizard Level 20
18 September 2015 - 11:01

Ini Perbedaan Blu-Jek dari Go-Jek, dan Grabbike

Haii Gaes! Hadirnya Blu-Jek yang resmi beroperasi kemarin sukses meramaikan bisnis aplikasi penyediaan transportasi ojek di Jakarta. Apa perbedaan dan kelebihan Blu Jek dibandingkan Go-Jek atau Grabbike ? Check this out!

1. Warna Pengemudi dan Layanan

Sesuai dengan namanya, warna biru digunakan oleh Blu Jek sebagai warna tema bagi para pengemudinya. Untuk perbedaan Layanan dan tarif agan bisa lihat disini

2. Sistem yang Lebih Canggih

Blu Jek sepertinya telah belajar dari Go-Jek yaitu Order fiktif. Banyak diberitakan bahwa salah satu kecurangan sopir ojek aplikasi adalah membuat order fiktif. Pengojek berbasis aplikasi berpura-pura sebagai penumpang yang memesan order sekaligus berperan sebagai yang menerima order.
 
Teknisnya, sopir ojek menggunakan dua telepon genggam. Satu handphone digunakan untuk membuat order, satu lagi untuk menerima order. Dengan begitu, sang pengojek akan tercatat di sistem bahwa ia telah memenuhi order tersebut.

3. Privasi Pengguna Lebih Aman

Banyaknya berita yang mengungkapkan akibat memberikan rating yang buruk kepada pengemudi Go-Jek akhirnya driver tersebut meneror si pengguna melalui sms, telefon dan malah ada yang mengunjungi alamat rumah konsumen hanya untuk memaki-maki konsumen.

seperti yang dikutip dari antaranews, "Data pelanggan tidak tersimpan di handphone pengendara setelah konfirmasi, lalu hilang. Selain bekas memencet telefon itu tentunya. Kalau ketahuan dapat laporan langsung mendapat sanksi pelanggaran tiga skorsing,"  kata Garret Kartono, pendiri Blu-Jek, di Jakarta, Kamis.

"Tidak boleh hubungan sama sekali. Dua kali melakukan hal yang sama akan langsung kami keluarkan, karena kami ingin menjaga kualitas layanan Blu-Jek," kata dia.
 

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar