evanyzd
Wizard Level 21
14 Juli 2015 - 15:54

Moneypenny, Penantang Cortana & Siri dari Facebook

 

Kalau sekarang ada Siri, Cortana, dan Google Now, maka Facebook juga tak mau kalah. Raksasa media sosial ini disebut tengah menyiapkan asisten digitalnya sendiri dengan sebutan Moneypenny. Penyuka film James Bond pasti sudah tak asing lagi mendengar nama ini.

Moneypenny adalah karakter wanita di film James Bond. Karena terluka dalam tugas agen mata-mata ini terpaksa harus bertugas di belakang meja sebagai asisten pribadi atasan James Bond, yakni M.

Moneypenny pertama kali dipamerkan oleh Mark Zuckerberg sendiri beserta timnya di sebuah acara terbatas. Dan nantinya Moneypenny akan dibenamkan dalam aplikasi Facebook Messenger.

Sayang belum ada informasi lagi bagaimana penggunaan Moneypenny di aplikasi Facebook Messenger nantinya, termasuk juga soal waktu rilisnya yang juga belum jelas. Tapi pastinya asisten digital ini sudah masuk dalam bagian rencana Facebook ke depannya.

Bahkan Facebok sesumbar Moneypenny akan mampu memancing perhatian pesaingnya yang telah lebih dulu mengembangkan asisten digital. Facebook juga disebut mengincar startup agar mau memanfaatkan Moneypenny di aplikasi miliknya.

 

Sumur: Detik

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar