ryoknk
Novice Level 1
22 May 2018 - 14:09

Apple iPhone Terbaru Akan Miliki Pemindai Sidik Jari Ultraso

Seperti yang diketahui sebelumnya jika jajaran perangkat Apple iPhone terbaru selalu dilengkapi dengan inovasi yang mampu memukau para pengguna dunia, seperti yang terjadi pada iPhone X mampu memukau dengan desainnya yang diluar kebiasaan serta inovasi dari segi teknologi seperti setup dual Camera, sensor pemindai wajah dan beberapa inovasi terbaru lain. Hal ini memang dilakukan demi tetap menjaga eksistensi dan persaingan perangkat iPhone di pasar dunia.

Dan kabarnya Apple iPhone terbaru nanti juga akan mengusung sebuah inovasi teknologi terbaru yang diklaim belum dimiliki oleh perusahaan-perusahaan lainnya. Memang sebenarnya bukan model teknologi baru, inovasi kali ini berkutat dengan segmen pemindai sidik jari namun dengan dukungan teknologi yang tak biasa.

Berdasarkan laporan terbaru, perusahaan dengan logo buah apel tergigit ini kabarnya tengah mengembangkan pemindai sidik jari ultrasonik yang nantinya bisa di operasikan melalui bagian layar. Saat ini memang ada tiga jenis pemindai sidik jari yaitu optic, kapasitif dan juga ultrasonik.

Apple bekerjasama dengan perusahaan Synaptics dan Gudix yang memang sebelumnya telah mengembangkan pemindai sidik jari jenis optik yang kini digunakan oleh jajaran Handphone besutan Huawei, Vivo, Xiaomi dan beberapa brand lainnya. Sensor pemindai sidik jari jenis ini memanglah murah, hanya saja tingkat keakuratannya sedikit lebih rendah.

Sistem kerja dari pemindai sidik jari ultrasonik ini yaitu dengan memantulkan cahaya untuk dapat membaca bentuk sidik jari dari para penggunanya. Pemindai sidik jari ini diklain mendapatkan pengembangan khusus karena nantinya bisa mendeteksi detil-detil kecil dari kulit penggunanya. Meski sensor ini terbilang cukup mahal, pemindai biometrik ultrasonik ini kabarnya jauh lebih akurat dibanding jenis lainnya.

Selain Apple, kompetitor utama dari Apple yaitu Samsung pun  dikabarkan akan menggunakan sensor pemindai sidik jari dibagian layar. Banyak pihak yang menyangka jika teknologi ini akan dihadirkan pada Samsung Galaxy Note 9, namun dibeberapa sisi lebih memprediksikan jika teknologi ini baru akan hadir pada perangkat Samsung Galaxy S10.

Bahkan kabarnya Samsung berambisi untuk mengadopsi teknologi pemindai sidik jari ini bukan hanya pada Handphone saja. Namun juga pada semua perangkat besutannya termasuk perangkat elektronik rumah. Samsung juga berharap pemindai sidik jari yang dikembangkannya saat ini akan digunakan juga pada mobil di masa depan.

Sumber Artikel : https://kliknklik.com/blogs/apple-iphone-terbaru-akan-miliki-pemindai-sidik-jari-ultrasonik/

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar