richardo
Novice Level 1
26 February 2018 - 02:35

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S9 Plus

Meskipun belum lama merilis ponsel flagship miliknya, Samsung sangat santer dikabarkan sedang mengerjakan generasi lanjutan dari ponsel tersebut, yaitu Samsung Galaxy S9 Plus.

Samsung adalah manufaktur ponsel yang cukup rajin mengembangkan ponsel yang menyasar kelas flagship dengan Galaxy S Series andalannya. Dengan menggunakan seri ini, Samsung selalu menghadirkan ponsel dengan spesifikasi yang cukup menakjubkan.

Sebut saja salah satunya adalah Samsung Galaxy S8. Perangkat flagship buatan Samsung ini hadir dengan kemampuan prosesor paling baru di zamannya, yaitu prosesor Qualcomm Snapdragon 835 yang memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan prosesor generasi sebelumnya.

Samsung juga selalu menghadirkan Galaxy S plus di samping menghadirkan seri standard dari Samsung Galaxy S Series. Contohnya, selain diduga akan merilis Samsung Galaxy S9, Samsung dikabarkan akan merilis saudaranya, yaitu Samsung Galaxy S9 Plus.

Seperti Samsung Galaxy S9, ponsel yang cukup akrab ditulis dengan Galaxy S9+ ini juga bakal mengusung prosesor terbaru dari Qualcomm yang sebelumnya telah dikenalkan untuk menggantikan Snapdragon 835. Namun, di beberapa wilayah, diduga bakal menggunakan prosesor buatannya sendiri, yaitu Exynos 9810.

Samsung Galaxy S9 Plus dirumorkan akan menggunakan desain layar yang sama dengan kakaknya Samsung Galaxy S8 Plus, yang mengusung resolusi 1.440 x 2.960 pixel dengan rasio 18,5:9. Namun sedikit berbeda, dimana Samsung flagship generasi terbaru ini dirumorkan akan dilengkapi dengan sensor sidik jari tertanam di layar dan juga ukuran bezel yang lebih tipis dari Samsung Galaxy S8 Plus.

Selain sensor pemindai sidik jari, Samsung juga dikabarkan akan menanamkan sensor pemindai wajah 3D yang kemungkinan dikembangkan untuk menyaingi Face ID di perangkat iPhone X ke dalam perangkat tersebut.

Tidak hanya ukuran layarnya, di sektor kameranya, Samsung bakal menghadirkan ponsel berkasta tinggi ini dengan kamera ganda seperti yang digadang-gadang bakal hadir di seri standard dengan mempertimbangkan Samsung Galaxy Note 8 telah dilengkapi menggunakan teknologi tersebut.

Spesifikasi Samsung Galaxy S9 Plus

Jaringan GSM / HSPA / LTE
Kartu SIM Dual Nano SIM
Layar Super AMOLED  6,2 inci
Resolusi 1.440 x 2.960 pixel
Pelindung Layar Corning Gorilla Glass 5
Sistem Operasi Android 8.0 Oreo
Prosesor Qualcomm Snapdragon 845
GPU Adreno 630
RAM 6 GB
Penyimpanan Internal 64 GB
microSD up to 256 GB
Kamera Belakang Kamera ganda 12 MP (26mm, f/1.7, PDAF & 52mm, f/2.4, AF), OIS, autofocus, 2x optical zoom, dan dual-LED (dual tone) flash
Kamera Depan 8 MP, f/1.7, autofocus
Sensor Pemindai iris mata, pemindai sidik jari, accelerometer, gyro, proximity, kompas, barometer, detak jantung, SpO2

Sampai dengan saat ini Harga Samsung Galaxy S9 Plus juga belum secara resmi diumumkan.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar