ryoknk
Novice Level 1
09 February 2018 - 15:12

Laptop Lenovo ThinkPad X1 Carbon Di Recall, Kenapa?

Harga Laptop Lenovvo ThinkPad X1 Carbon memang cukup menarik, terlebih perangkat Laptop besutan Lenovo ini juga hadir dengan membawa spesifikasi yang terbilang memukau.dan terbukti dari jumlah peminat ThinkPad X1 Carbon yang cukup tinggi, menegaskan jika perangkat Laptop ini memang cukup menarik bagi para pengguna.

Akan tetapi baru-baru ini secara tiba-tiba Lenovo mengumumkan untuk me-recall Laptop ThinkPad X1 Carbon karena ada beberapa produksi cacat. Kabar ini memang cukup mengejutkan untuk sekelas Laptop premium. Dikatakan jika Laptop super tipis dan ringan besutan Lenovo ini terpaksa di recall karena berpotensi terbakar.

Perusahaan asal Tiongkok ini mengumumkan melakukan recall terhadap Laptop Premium elit ThinkPad X1 Carbon yang diproduksi antara Desember 2016 hingga Oktober 2017 karena berpotensi terbakar. Penyebab masalah yang dialami oleh ThinkPad X1 Carbon ini sebenarnya agak menggelikan karena disebabkan oleh sekrup yang longgar. Sejauh ini memang Lenovo baru menerima beberapa laporan saja, dan itu pun tidak sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Lenovo mengungkapkan jika Laptop ThinkPad X1 Carbon ini memiliki komponen sekrup yang longgar di beberapa bagian dan dibiarkan terbuka saat proses perakitannya. Hal ini memang cukup terdengar sepele, tetapi jika sekrup tersebut sampai lepas dan terhubung langsung pada terminal dari baterai bisa menjadi penyebab terjadi overheat pada perangkat Laptop tersebut.

Bahkan, lebih parahnya lagi hal ini bisa berisiko menyebabkan baterai meledak. Berdasarkan informasi yang beredar perangkat Laptop Lenovo ThinkPad X1 Carbon yang mengalami dampak recall adalah yang menggunakan tipe mesin 20HQ, 20HR, 20K3, dan 20K4 yang diproduksi pada rentang waktu Desember 2016 hingga Oktober 2017.

Lenovo mengatakan proses recall ini bisa langsung dilakukan di service center yang tersedia. Meski penyebab recall Laptop canggih ThinkPad X1 Carbon ini cukup sepele, tetapi resiko terburuk yang bisa ditimbulkannya sungguh tidak sepele. Komponen baterai memang komponen yang sangat sensitif dan rawan meledak jika mengalami masalah. Terlebih desain ThinkPad X1 Carbon yang sangat tipis membuat baterai lebih mudah overheat dan sangat mungkin mengalami masalah. Jadi benar-benar dihimbau kepada para pengguna perangkat Lenovo ThinkPad X1 Carbon untuk mengecek seri Laptopnya masing-masing dan jika ternyata merupakan salah satu yang bermasalah, sebaiknya segera dilakukan perbaikan di service center terdekat.

Untuk mengetahui infromasi menarik dan terbaru lainnya kamu juga bisa mengunjungi website resmi kliknklik.com.

Sumber Artikel : https://kliknklik.com/blogs/laptop-lenovo-thinkpad-x1-carbon-di-recall-kenapa/

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar