ryoknk
Novice Level 1
29 January 2018 - 15:52

Dapatkan Harga Laptop Gaming Hemat Dengan Performa Maksimal

Harga Laptop khusus Gaming selalu dibanderol cukup tinggi, bahkan mencapai puluhan juta. Hal ini dikarenakan Laptop yang dirancang khusus untuk gaming memiliki komponen – komponen kelas tinggi dan juga fitur-fitur canggih untuk memaksimalkan performa perangkat Laptop itu sendiri. Serta desain dari Laptop gaming biasanya cukup memiliki cirri khas tersendiri dari setiap serinya.

Akan tetapi tetap saja kamu harus membanding-bandingkan apakah perbandingan spesifikasi dan harga Laptop gaming tersebut sepadan atau tidak. Spesifikasi yang diusung oleh perangkat Laptop Gaming tentunya sangat beragam, jadi kamu bisa memilih perangkat apa yang masuk akal dan memang cocok untuk kamu miliki.

Dalam memilih perangkat Laptop Gaming sebenarnya ada beberapa hal yang bisa kamu perhatikan, seperti Prosesor, Pengolah grafis dan masih banyak lagi. Langsung saja berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kamu lihat ketika kan membeli sebuah Laptop Gaming agar tidak salah pilih.

  • Prosesor

Berbeda dengan perangkat Komputer atau PC dimana prosesornya bisa  diganti sesuai keinginan penggunanya, perangkat Laptop tidak dapat mengganti prosesor karena biasanya sudah menjadi satu dengan motherboard. Oleh karena itu, sebaiknya kamu memperhatikan tipe prosesor yang digunakan pada Laptop yang akan kamu pilih.

Saat ini, laptop dengan prosesor buatan Intel yaitu Core i5 atau i7 generasi ke 7 atau yang lebih tinggi sudah dapat menjalankan berbagai game berat dengan mulus. Jadi memilih Laptop dengan prosesor berlabel MQ atau HQ (misal : i7-6700HQ) bisa menjadi rekomendasi. Dan jangan memilih Laptop dengan prosesor yang berlabel “U” karna tipe ini tidak diperuntukkan untuk gaming.

Atau jika bukan prosesor Intel kamu juga bisa memilih Laptop dengan prosesor buatan AMD, kamu bisa mempertimbangkan seri A8, A10 dan FX. Prosesor tipe ini memiliki kecepatan serta kemampuan yang baik untuk menjalankan game-game berat.

  • VGA atau Pengolah Grafis

Komponen VGA merupakan salah satu komponen yang penting ketika kamu akan membeli Laptop bebrbasis Gaming. VGA berfungsi untuk menangani urusan grafis game yang akan kamu mainkan. Jadi, VGA jg merupakan salah satu faktor yangs angat penting untuk diperhatikan.

Meski Laptop yang kamu incar memiliki prosesor berkecepatan tinggi akan percuma rasanya jika VGA yang digunakan tidak cocok untuk bermain game berat. Misalnya pengolah grafis butan Intel yaitu Intel HD yang sebenarnya lebih cocok digunakan untuk aktivitas ringan.

Sebaiknya kamu memilih Laptop dengan pengolah grafis buatan Nvidia seri GTX atau juga VGA buatan AMD yaitu Radeon seri R7 230 atau R9 ke atas. Kemampuannya seri-seri VGA ini sudah terjamin mampu mengolah grafis game-game dengan spesifikasi tinggi.

  • Memori

Memori disini memiliki 2 artian yaitu penyimpanan yang biasa dikenal dengan HDD atau SSD dan juga RAM. Keduanya memiliki fungsi yang berbeda namun sama-sama memiliki tugas untuk menyimpan data.

HDD dan SSD memiliki fungsi menyimpan semua data-data game. Oleh karena itu sebaiknya kamu memilih kapasitas penyimpanan yang cukup besar. Tipe penyimpanan SSD memiliki kecepatan read dan write yang lebih cepat jika dibandingkan dengan HDD, hanya saja harganya juga lebih mahal.

Akan tetapi saat ini sudah ada Laptop Gaming yang menggunakan kombinasi HDD dan SSD sekaligus. Biasanya HDD berkapasitas 1TB dan SSD 128GB. Itu adalah kombinasi yang biasa digunakan oleh beberapa perusahaan pembesut perangkat Gaming.

Sedangkan RAM berfungsi sebagai penyimpanan aplikasi yang sedang berjalan dan bersifat sementara. Minimal Laptop Gaming harus didukung oleh RAM sebesar 4 GB, akan lebih bagus lagi jika memiliki kapasitas RAM hingga 16 GB. Bermain game berat bahkan hingga multitasking pun akan terasa sangat lancar.

  • Layar

Biasanya sebuah Laptop Gaming akan mengusung layar berukuran diatas 15 inci. Hal ini bertujuan agar penggunanya lebih nyaman bermain game dengan layar yang lebih luas. Bukan hanya ukuran saja tetapi resolusi layar serta jenis layar yang digunakan pun wajib kamu pertimbangkan. Sebaiknya kamu memilih Laptop yang memiliki resolusi layar HD keatas dengan jenis layar yang telah didukung teknologi IPS. Karena Layar tipe ini dapat menjamin kualitas grafis yang ditampilkan akan lebih maksimal.

Itu dia tadi beberapa hal yang bisa dipertimbangkan ketika kamu akan memilih Laptop Gaming. Memang Harga Laptop yang tinggi biasanya memiliki spesifikasi yang tinggi juga. Hanya saja jika kamu bisa lebih berhemat namun tetap mendapatkan kualitas yang maksimal kenapa tidak.

Untuk mengetahui infromasi menarik lainnya kamu juga bsia mengunjungi website Kliknklik.com.

Sumber Artikel : https://kliknklik.com/blogs/dapatkan-harga-laptop-gaming-hemat-dengan-performa-maksimal/

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar