ryoknk
Novice Level 1
22 November 2017 - 12:21

MIUI 9 Akan Menjadi OS Terakhir Untuk Xiaomi Phone

Para pengguna perangkat Xiaomi Indonesia tentu selalu menantikan berbagai update sistem operasi terbaru dari perusahaan asal Tiongkok ini. Pembaharuan sistem operasi ini memang selalu menghadirkan peningkatan baik dari sisi software maupun hardware, juga dalam sisi dukungan terhadap aplikasi-aplikasi terbaru di Google Play Store.

Xiaomi sendiri memang terkenal cukup konsisten dalam melakukan pembaruan sistem operasi terbaru kepada perangkat Handphone versi lawasnya. Seperti Handphone Xioami Mi 2S yang berbasis Android Jelly Bean, Redmi Note 4G dan masih banyak perangkat lainnya.

Namun sayangnya baru-baru ini perusahaan Xiaomi memberikan pernyataan resmi bahwa ada beberapa perangkat Handphone Xiaomi lawas yang hanya akan menjalankan MIUI 9 sebagai sistem operasi terakhirnya. Langkah ini dilakukan demi terfokusnya tim pengembang terhadap peningkatan performa pada MIUI terbaru nantinya. Perusahaan ini mengumumkan jika perangkat yang diluncurkan setalah tahun 2015 saja yang akan mendapatkan update MIUI selanjutnya. Sedangkan perangkat yang diluncurkan dari 2015 kebawah hanya akan memiliki MIUI 9 sebagai update terbarunya.

Tapi jangan khawatir karena MIUI 9 sendiri sebenarnya sudah berbasis sistem operasi Android versi Nougat. Xiaomi sendiri menyatakan jika MIUI 9 Global Final Stable akan segera tersedia sebelum tahun 2017 ini berakhir. Dan bagi para pengguna yang telah menjalankan MIUI 9 Global Beta akan diberikan metode untuk mempercepat update segera setalah versi final dirilis.

Keputusan sulit ini terpaksa diambil oleh Xiaomi mengingat perusahaan pun harus tetap mengembangkan perpaduan antara performa dari sisi Software maupun Hardware . Data penggua aktif dan tanggal rilis juga menjadi salahs atu parameter yang diperhitungkan oleh Xiaomi. Dan keputusan ini nampaknya masih bisa diterima oleh para pengguna mengingat perkembangan perangkat Xiaomi yang sangat pesat kurang lebih selama 5 tahun ini. Dan juga demi menjaga konsistensinya dalam menghadirkan peningkatan yang signifikan terhadap generasi terbaru dari perangkat besutannya.

Daftar perangkat yang tidak akan kebagian MIUI versi selanjutnya diantaranya adalah Xiaomi Mi 2, Mi 2S, Redmi 2, Redmi 2 Prime, Redmi Note 4G, Mi4i dan juga Mi Note. Dapatkan informasi menarik dan terbaru lainnya dengan mengunjungi website kliknklik.com.

Sumber Artikel : http://kliknklik.com/blogs/miui-9-akan-menjadi-os-terakhir-untuk-xiaomi-phone/

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar