ryoknk
Novice Level 1
18 Oktober 2017 - 16:16

Xiaomi Redmi 5A Resmi Hadir, Tidak Begitu Jauh Dengan Generasi Sebelumnya

Para fans Xiaomi Indonesia pasti sudah mengetahui jika perusahaan asal Tiongkok ini baru saja memperkenalkan perangkat Handphone terbarunya yaitu Redmi  5A. handphone budget terbaru besutan Xiaomi ini memang cukup panas diperbincangkan sehingga banyak bocoran yang muncul sebelum perangkat ini resmi dirilis. Dan akhirnya kini kita semua bisa mengetahui kebenaran seputar sesifikasi dan kemampuan dari Xiaomi Redmi 5A.

Tidak terlalu berbeda jauh dengan perangkat pendahulunya yaitu Redmi 4A, pada desain bagian depan yang diusung olah Redmi 5A masih tidak jauh berbeda dengan Redmi 4A. sedangkan pada bagian belakang terdapat perbedaan penggunaan material, jika pada Redmi 4A masih menggunakan material bodi plastic pada Redmi 5A kini sudah mengusung bodi dengan material metal yang tersedia dalam tiga varian warna yaitu Champagne Gold, Pink dan Gray.

Mengusung layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 720p, Redmi 5A ditenagai oleh Chipset Snapdragon 425 Quad-Core berkecepatan 1.2 GHz 64 bit. Ketika di umumkan kemarin Xiaomi Redmi 5A hadir dengan pilihan RAM 2 GB yang dipadukan dnegan media penyimpanan berkapasitas 16 GB. kapasitas penyimpanan ini dapat diperluas dengan menggunakan MicroSD Card, akan tetapi jika ingin diperluas maka para pengguna harus merelakan fungsi Dual SIM Cardnya hilang karena Handphone ini mengusung konsep hybrid.

Untuk segmen fotografi akan disokong oleh kamera utama dengan resolusi 13 MP yang telah mendukung fitur PDAF dan juga LED Flash. Sedangkan untuk Kamera dibagian depan akan memiliki sensor sebesar 5 MP. Xiaomi membenamkan baterai sebesar 3000 mAh yang diklaim dapat bertahan selama 8 hari dalam kondisi stand-by.

Xiaomi Redmi 5A akan hadir dengan user interface MIUI 9 yang sudah berbasis sistem operasi Android Nougat dan juga sudah mendukung jaringan 4G LTE. Harga Handphone Xiaomi terbaru ini sendiri sekitar 599 Yuan atau setara dengan Rp 1.2 jutaan, harga yang sama seperti saat Redmi 4A pertama kali diluncurkan.

Jangan lewatkan promo oktober 2017 “Oktober Tanpa Diskon” KLIKnKLIK.com yang akan hadir sebentar lagi, dan bagi kamu para penggemar perangkat Oppo jangan lewatkan promo oppo oktober 2017 yang ada di website resmi KLIKnKLIK.com.

Sumber Artikel : http://kliknklik.com/blogs/xiaomi-redmi-5a-resmi-hadir-tidak-begitu-jauh-dengan-generasi-sebelumnya/

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar