Stephen Lukas
Senior Level 10
22 Agustus 2017 - 07:35

Yuk Kenal Lebih Dekat Dengan Gorilla Glass!

Mungkin bagi beberapa kebanyakan orang saat ini sudah mengenal sebuah pelindung kaca smartphone yang bernama Gorilla Glass. Yap, produk yang diproduksi oleh Corning Inc. ini memang menjadi salah satu pelindung kaca smartphone yang paling populer didunia. Namun, apakah kalian perbedaan Gorilla Glass di setiap versinya? Yuk kita bahas satu per - satu!

Gorilla Glass 1

AndroidPIT dead galaxy s6 3060

Versi yang satu ini sendiri mulai diperkenalkan ke publik pada tahun 2005 hingga 2006, dimana memang smartphone menjadi barang langka saat itu, Namun, Apple sendiri bahkan baru menggunakannya di 2007, dan menariknya hanya ada 250 varian smartphone saja yang menggunakan versi ini.

Gorilla Glass 2

Di tahun 2012, Corning.Inc ini sendir memberikan sebuah produk baru yang mereka namakan Gorilla Glass 2 dimana datang dengan sebuah fitur baru yang mampu untuk menahan beban layar kaca hingga 50kg tanpa mengalami kerusakan sedikit pun. Pada tahun yang sama pun sudah 600 juta smartphone diproduksi dengan menggunakan produk ini, dan Nexus 4 dan Galaxy S3 menjadi yang paling laris

Gorilla Glass 3

AndroidPIT Samsung Galaxy S4 review 2015 5

Versi yang satu ini sendiri sebenarnya hampir mirip dengan versi yang sebelumnya, namun pada update yang satu ini lebih difokuskan pada pada ketebalannya. Selain itu, juga dibuat sedemikian rupa untuk mengurangi goresan yang muncul pada layar. Galaxy S4, Moto G dan Moto X menjadi salah satu smartphone yang menggunakan teknologi ini.

Gorilla Glass 4

Produk ini sendiri diluncurkan pada thaun 2014, dimana juga datang dengan misi yang satu, dengan perlindungan lebih ketika smartphone jatuh, dan menjadikan smartphone lebih kuat pada bagian layar. Smartphone Galaxy Note 5 dan Zenfone 2 Laser menjadi salah satu smartphone yang menggunakan teknologi ini.

Gorilla Glass 5

Generasi kelima dari Gorilla Glass  ini memberikan beberapa fitur keren baru yang belum ditemukan pada versi sebelumnya, semisal diyakini mampu memberikan perlindungan pada layar pada smartphone yang dijatuhkan pada ketinggian 1,6 meter, semisal GG5.

Bagaimana dengan kalian, menggunakan Gorilla Glass yang mana?

Sumber AndroidPit

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar