Bagus Satria Wira Kusuma
Wizard Level 21
05 Maret 2015 - 13:22

5 Teknologi Keren dan Gokil Tahun 2015

Kulkas Bisa Menerima Telepon

 

Jika Anda hobi mengoleksi berbagai tempelan magnet lucu, tempelan kulkas ini justru sangat unik! Perangkat yang dinamakan “Triby” ini dilengkapi layar jenis E Ink berukuran 2,9 inci, dan juga speaker internal. Asik banget kan di dapur kita bisa mendengarkan streaming musik nirkabel melalui Bluetooth. Asiknya lagi, kita bisa memakai aplikasi iOS dan Android untuk mengirim gambar doodles, yang bisa ditampilkan di layar.
Beberapa fitur canggih lainnya:

  1. Mampu melakukan streaming radio internet dengan voice call berkualitas HD.
  2. Melalui aplikasi iOS dan Android, Anda bisa melakukan panggilan telepon ke Triby.
  3. Baterai Triby bisa di-charge melalui kabel mini-USB.

Rencananya, Triby yang dikeluarkan oleh perusahaan asal Prancis, Invoxia, akan dijual pertama kali di pasar Eropa dan Amerika Serikat pada Maret 2015. Harganya sekitar Rp 2,5 juta.

Tas Super Canggih

Buat para pecinta gadget, sekarang udah ada tas ransel yang dilengkapi daya baterai, untuk mengisi daya perangkat mobile. Tim AMPL sebagai pembuat tas ini melengkapi tas dengan 7 konektor USB, yang terhubung ke baterai berkapasitas 18,4 watt per jam. Baterai lainnya yang ada di tas pintar ini, TabletBoost berkapasitas 18,5 watt per jam, dan LaptopBoost berkapasitas 55 watt per jam. Kalo mau mengisi baterai laptop juga bisa loh.Berapa harga tas ini? Harganya berkisar Rp 3,6 jutaan.

 

Passport di Irlandia Bisa Memakai Foto Selfie

Bukan nggak mungkin foto selfie kita bisa dipakai untuk passport. Buktinya, pemerintah negara Irlandia mengeluarkan ketentuan baru untuk memperbolehkan foto selfie untuk dipajang dihalaman depan buku paspor. Digital Passport ini memang juga akan menyediakan aplikasi membuat pengajuan pembuatan paspor sekaligus mengambil foto selfie-nya di Google Play Store. Wow!
Beberapa fitur canggihnya:

  1. Diperlengkapi dengan embeded foto hologram yang di bagian belakang passport. Jadi dapat menghindari pemalsuan data.
  2. Passport ini juga sulit dipalsukan, karena memakai tinta thermochromic, dan ada chip khusus di dalamnya.

Untuk sementara Digital Passport hanya berlaku untuk perjalanan di kawasan Eropa, dan siap digunakan pada Juli mendatang.

Jam Alarm Penyeduh Kopi

Siapa yang tiap pagi selalu minum kopi? Pasti rasanya segar banget ya, jika setiap pagi selalu disambut dengan harumnya aroma kopi. Nah, Josh Renouf desainer asal Inggris, menciptakan jam alarm yang bisa menyeduh kopi untuk pemiliknya. Jadi setiap kali alarm berbunyi, mesin ini langsung bekerja untuk membuat kopi. Nah, kita bisa menyetting alat ini untuk menyeduh kopi sebelum atau sesudah alarm berbunyi. Canggihnya, di dalam alarm ada laci penyimpanan untuk menaruh kopi dan gula. Lalu air dipanaskan secara otomatis melalui elemen pemanas dan bantalan logam di bawah botol kaca. Buat yang berminat memiliki alarm pintar ini, harga yang dibanderol sekitar Rp 4 jutaan.

Piknik Dengan Alat Pendingin Super Canggih

Jalan-jalan dengan membawa alat pendingin bernama“Coolest Cooler”  ini, pasti bakal bikin acara piknik makin seru! Ini dia kecanggihannya:
Coolest Cooler memungkinkan kita untuk memblender dan membuat jus atau smoothie di bagian atas.

  1. Sambil piknik kita bisa memutar musik dari smartphone, karena Coolest Cooler dilengkapi speaker bluetooth anti air, dan juga lampu LED. Jadi nggak perlu panik kalo hari mulai gelap.
  2. Memiliki USB charger, dimana kita bisa mengisi baterai untuk ponsel, kamera, dan peralatan lainnya.
  3. Dilengkapi rak untuk menyimpan piring, pisau, lalu bisa berfungsi sebagai talenan, dan ada pembuka botolnya.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Arif Nur Ridwan
    Wizard Level 22
    wkkwkw kulkas bisa tlp
  • Bima Satria
    Master Level 25
    anjir makin kocak aja teknologi wkkwkw
  • Bagus Satria Wira Kusuma
    Wizard Level 21
    santai gan teknologi terus berkembang kok wkwkw
  • Arif Nur Ridwan
    Wizard Level 22
    mudah2an ga dibudak teknologi gan
  • Mikiyad Ahlansyah
    Novice Level 2
    gila teknologi masa kini makin makin aja dah
  • ajengputrip
    Professor Level 14
    pindah ah ke irlandiacool
  • Muhammad Eros Julian
    Professor Level 13
    Kalo begini lama-lama bikin orang makin males gerak gan wkwk