Stephen Lukas
Senior Level 10
13 Oktober 2016 - 20:51

Daftar HP yang Di Klaim Canggih Tapi Justru Gagal!

Hebohnya Samsung yang terpaksa harus menghentikan produksi smartphone terbarunya, Galaxy Note 7 ini ternyata memang sudah mendunia dan semua orang pasti sudah tahu, jika penyebab utamanya adalah ledakan yang berasal dari baterai ketika sedang dicharge. Namun, ternyata kasus ini bukanlah yang pertama, sebagai smartphone jagoan dari suatu brand yang mengalami kegagalan. Berikut ini adalah beberapa smartphone lainnya dari berbagai brand yang juga kurang lebih nasibnya sama seperti Note 7 milik Samsung. Cekidot!

Mungkin banyak dari kita yang tidak mengetahui smartphone ini. Yap, ini adalah smartphone milik HP yang diberi nama Palm Pre, namun kurang minatnya konsumen terhadap smartphone ini membuat HP terpaksa mengehentikan produksinya.

Blackberry, siapa sih yang tidak kenal. Mungkin, sebelum nama Android merajalela di dunia ini, masyarakat lebih cenderung menggunakan BlackBerry, salah satunya mereka mengeluarkan seri yang diberi nama Strom. Namun, sayangnya kualitas yang kurang baik pada layar sentuhnya akhirnya banyak ditinggalkan oleh penggunanya.

Dell, siapa sangka salah satu produsen notebook di dunia ini juga meluncurkan sebuah smartphone? Namun, sayang pada tahun 2005 masyarakat masih belum terbiasa dengan smartphone berukuran jumbo yang menyebabkan smartphone ini tidak laku dipasaran.

Muncul di tahun 2009, Nokia N9 ini digadang - gadang dapat memberikan pembaharuan pada ponsel Nokia yang dianggap kuno. Namun, sayangnya ternyata tidak juga ada yang berminat sehingga Nokia terpaksa mengehentikan produksi smartphone ini.

Microsoft juga menjadi salah satu perusahaan yang pernah mencicipi kegagalan di industri smartphone. meluncurkan sebuah device yang bernama Microsoft Kin, namun sayangnya kurang peminat sehingga produksinya dihentikan di tahun 2011.

HTC menjadi salah satu korban juga. melucurkan sebuah smartphoen yang diberi nama HTC First, nyatanya smartphone ini malah kurang peminat sehingga tidak pernah populer lagi.

Muncul di tahun 2011, Sony Ericsson mungkin akan bangga dengan smartphone mereka yang akan tampil epik dan dikhususkan untuk penggemar game mobile. Nyatanya, smartphone ini malah kurang laris dipasaran.

Terakhir, datang dari Samsung, yang akhir - akhir ini merugi ratusan trilium rupiah karena smartphone baru mereka, Note 7 yang terpaksa harus ditarik karena mudah meledak ketika di charge.

 

Sumber DetikInet

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar