Stephen Lukas
Senior Level 10
05 Oktober 2016 - 20:08

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Bermasalah di TKDN, Calon Ga Masuk Indonesia!

Jika beberapa minggu yang lalu kita membahas tentang kehadiran Apple iPhone7 dan iPhone7 Plus yang sedang dalam proses masuk ke Indonesia, tentu saja melalui sebuah badan pengawasan tersendiri, yakni TKDN. Namun, untuk kalian yang ingin memiliki smartphone ini secara resmi di Indonesia, harus sedikit bersabar karena ada "masalah" yang mengganjal smartphone ini di TKDN.

Yap, tentu saja semua smartphone yang sudah bisa beredar di Indonesia sudah pasti memiliki sertifikasi yang diberikan langsung oleh TKDN. Nah, rupanya masalah yang mengganjal iPhone 7 dan iPhone 7 Plus masuk ke Indonesia ini dikarenakan sertifikasinya yang tak kunjung kelar sehingga harus ditunda kedatangannya. Selain itu, sertifikasi 4G/LTE juga harus adanya perhitungan batas persentase muatan dalam negeri (baik hardware atau software).

Namun, untuk saat ini sendiri rupanya dari pihak TKDN masih belum bisa memberikan jawaban pasti, dan tentu saja kita masih belum bisa mengetahui bagaimana nasib kedatangan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Apakah karena juga banyaknya barang Black market yang masuk ke Indonesia? Bagaimana menurut kalian?

 

Sumber Makemac

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Samyang
    Apprentice Level 3

    bukanya emang selalu gagal masuk? heheheh