Stephen Lukas
Senior Level 10
04 Oktober 2016 - 20:55

Smartwatch OS Tizen Dari Huawei

Saat ini perkembangan wearable mungkin menjadi titik puncaknya, dimana kita bisa melihat banyak sekali produk yang dapat terhubung dengan device kita. Salah satunya adalah smartwatch. SmartWatch ini sendiri adalah sebuah jam tangan pintar yang fungsinya dapat menggantikan aktifitas kecil kita dismartphone dengan menggunakan sebuah jam tangan. Bicara soal smartwatch ini, ada kabar mengejutkan dari Huawei.

Yap, Huawei kabarnya kini sedang menggarap sebuah smartwatch yang menggunakan OS Tizen, dimana OS ini adalah juga yang dipakai dalam smartwatch keluaran Samsung. Mengingat Huawei ini juga merupakan mitra dari OS Tizen, masuk akal jika saat ini mereka juga mulai merambah ke bisnis wearable, bukan hanya smartphone saja.

OS Tizen ini juga dikenal dengan OS yang juga memberikan ruang gerak yang leluasa untuk mengkustomisasi berbagai keperpluan dan fitur kita di dalam sebuah perangkat, mengingat Google Android tidak bisa memberikan keleluasaan sebesar OS Tizen ini. Namun, masih belum jelas kapan pastinya smartwatch milik Huawei ini akan mulai dipasarkan.

 

Sumber BeritaTeknologi

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Samyang
    Apprentice Level 3

    OS Tizen? hmmm patut ditunggu sepak terjangnya

  • Stephen Lukas
    Senior Level 10

    OS Tizen? hmmm patut ditunggu sepak terjangnya

    Akashi Seijuro

    keknya bakalan bersaing ketat sih