Stephen Lukas
Senior Level 10
20 September 2016 - 21:26

iOS 10 Bikin iPhone Kamu Lambat? Coba Tips Ini!

Ketika update ini pertama kalian diberikan oleh Apple, tentu saja orang berbondong - bondong untuk segera melakukan update device Applenya, tentu saja tak lain karena adanya berbagai fitur baru yang dibawakan pada update kali ini. Nah, namun juga banyak dari kita yang merasakan smartphonenya melambat setelah melakukan update OS ini. Berikut ini solusinya!

Reboot Device kalian

Nah, kalian bisa melakukan restart device kalian, karena beberapa kasus smartphone melakukan refresh agar mampu bekerja dengan performa terbaiknya.

Matikan Location Services

Kalau yang satu ini sebenarnya lebih mengarah pemborosan baterai dari smartphone kalian, dan jika tidak memerlukannya kalian bisa mematikannya saja.

Nyalakan Reduce Motion

Adanya sebuah animasi di smartphone kalian ternyata juga membuat kerja smartphone menjadi lebih berat, solusinya kalian harus menyalakan fitur yang satu ini untuk mengurangi lag tadi.

Disable Aplikasi background

Nah, selain program yang berjalan secara foreground, ada juga program yang berjalan di background, tentu saja kita juga harus matikan untuk mendapatkan kapasitas RAM tambahan untuk mengurangi lag.

Downgrade ke 9.3.5

Solusi terakhir, jika kalian masih mengalami lag ada baiknya untuk melakukan downgrade sambil menunggu Apple meberikan fix untuk versi smartphone kalian.

 

Sumber igeeksblog

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar