Stephen Lukas
Senior Level 10
19 September 2016 - 21:09

Menyelam Ke Dalam Air Galaxy S7 vs iPhone 7, siapa yang menang?

Setelah lama Apple tidak meluncurkan produk barunya, akhirnya pada 7 September yang lalu iPhone suskes memperkenalkan smartphone barunya yang diberi nama iPhone 7 yang memang versi baru dari pendahulunya iPhone 6. Tentu saja, Apple meluncurkan smartphone ini untuk bersaing dengan pesaing utamanya, Samsung yang juga memiliki sebuah flagship smartphone yang diberi nama Galaxy S7. Yang menarik, kedua smartphone ini ternyata diyakini mampu digunakan ketika dimasukkan kedalam air. Namun, bagaimana jika kedua smartphone ini diuji sampai kedalaman berapakah mampu bertahan?

Sebuah video yang diunggah oleh EverythingApplePro, mengadu kedua smartphone ini dikedalaman 10 meter selama 5 menit. Namun naas, Samsung Galaxy S7 yang memiliki sertifikasi IP68 ini harus terlebih dahulu mati dikedalaman 10 meter tersebut, sedangkan iPhone 7 masih bisa bertahan dengan sertifikasi IP67 nya yang memang dirancang untuk bertahan dikedalaman 10 meter. Namun, bukan berarti produk Samsung ini jelek, namun memang sertifikasi IP68 hanya mampu bertahan dikedalaman 3 meter saja.

Tapi, bukan berarti kalian yang memiliki iPhone 7 ini dapat seenaknya menggunakan smartphone ini didalam air, adanya sertifikasi IP67 ini hanya sebagai salah satu pencegah kelalaian ketika secara tidak sengaja masuk kedalam air. Tentu saja, smartphone yang rusak karena air maka secara otomatis akan membatalkan garansinya.

 

Sumber BeritaTeknologi

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Samyang
    Apprentice Level 3

    tetep aja pada takut maen aer walaupun hp anti aer wkwkkw

  • Izal
    Novice Level 2

    hwahahaha

    hengponnya maen aer beud

  • Kevin Utama Putra
    Novice Level 2

    untuk garansinya gimanaa? apakah 100% penggantian saat ada kerusakan karena coba dimasukan ke dalam air

  • Samyang
    Apprentice Level 3

    untuk garansinya gimanaa? apakah 100% penggantian saat ada kerusakan karena coba dimasukan ke dalam air

    Kevin Utama Putra

    ngeles pasti serpis centernya. Ga akan bisa klaim :D