Stephen Lukas
Senior Level 10
31 Agustus 2016 - 20:31

Intel Resmikan Processor Core i Generasi ke 7!

Jika kita berbicara masalah processor, tentu saja kata Intel sudah tidak asing lagi kita dengar karena memang produknya yang sudah mendunia dan banyak dipakai oleh orang banyak. Begitu pula dengan processor Core i nya, yang tersedia dari Core i3, i5 dan i7 dengan rentang harga yang berbeda sesuai dengan budget kita. Yang menarik, kali ini Intel secara resmi mengumumkan Core i generasi ke 7 nya!

Jika kita mengenal istilah 'Skylake' di generasi ke 6, kali ini Intel memberi nama di generasi ke 7 nya ini dengan nama 'Kaby Lake', entah apa artinya, namun yang menarik untuk disimak adalah peningkatan performanya yang cukup signifikan bahkan bila dibandingkan dengan generasi ke 6 nya yang sudah bisa dikatakan Processor dengan performa terbaik saat ini. Terlihat jelas bahwa adanya peningkatan efisiensi daya listrik yang sangat signifikan dan juga adanya peningkatan performa bahkan mencapai 19% bila dibandingkan dengan Skylake.

Untuk peluncurannya sendiri, Intel memperkirakan akan ada 2 gelombang, dimana gelombang pertama ditujukan untuk perangkat notebook / laptop yang hemat daya, sedangkan untuk gelombang kedua akan ditujukan untuk para pengguna desktop. Menarik ditunggu bukan?

 

Sumber jagatreview

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar