DimensiData
Apprentice Level 3
13 Juli 2016 - 21:33

Drone DJI dengan kamera Hasselblad menyediakan berbagai fitur penting untuk meraih pencapaian fotografi aerial terbaik

Hasselblad dan DJI, baru saja (12 Juli 2016) mengumumkan ihwal kerja sama dalam menciptakan solusi fotografi aerial. Kerja sama keduanya, menghasilkan drone profesional DJI seri Matrice 600 (M600) yang terintegrasi dengan kamera A5D-50 c Aerial.

Hasselblad A5D-50c Aerial, menawarkan resolusi 50 megapixel dengan sensor CMOS, serta lensa 50mm-II yang dimodifikasi dengan fokus terkunci pada infinity. Hasselblad A5D menggabungkan optik berkualitas tinggi dan sensor terbaik di dunia yang telah diperbarui dalam desain yang compact. Dengan demikian, sistem yang tertanam pada Hasselblad A5D-50 c Aerial, akan menjamin para penggunanya untuk mencapai kualitas gambar tertinggi.

Matrice 600 (M600) adalah platform drone terbaru dari DJI, dirancang untuk foto aerial profesional dan aplikasi industri. Selain itu, sistem yang baru ini, dapat terintegrasi dengan sejumlah perangkat teknologi DJI sebelumnya, termasuk pengendali penerbangan A3, sistem transmisi Lightbridge 2, Baterai Cerdas dengan sistem manajemen baterai, dan untuk kinerja maksimum dengan setup cepat.

Drone DJI dengan kamera Hasselblad ini, menyediakan berbagai fitur penting yang membantu untuk memberikan kebutuhan pencitraan para profesional, untuk meraih pencapaian fotografi aerial terbaik



Integrasi
Desain modular membuat Matrice M600 mudah untuk dikendalikan, dan siap untuk digunakan hanya dalam hitungan menit. Adanya sistem propulsi, memudahkan perawatan sementara pada motor aktif, untuk pengoperasian dalam waktu yang lama. M600 juga dilengkapi dengan sebuah payload yang dapat menopang beban maksimum hingga 6 kg, dan memungkinkan untuk terbang dengan gimbal Ronin-MX, serta Hasselblad A5D.

Smart Flight Safety
M600 menggunakan gelombang sine-wave driven, dengan intelligent ESCs untuk akurasi yang aman dan efisien. Sementara itu, sistem drone adaptif A3 ini, menyesuaikan parameter penerbangan secara otomatis berdasarkan muatan yang berbeda. A3 dapat ditingkatkan dengan tambahan dua unit GNSS dan IMU ke A3 Pro, atau dengan D-RTK GNSS untuk meningkatkan akurasi.

Jarak Tempuh
M600 memiliki waktu tempuh hingga 5 km dengan transmisi gambar ultra-low latency HD untuk komposisi gambar yang akurat saat merekam. Drone ini juga telah menggunakan enam Baterai Cerdas dari DJI yang berukuran kecil. Terdapat juga sebuah sistem manajemen baterai yang telah disesuaikan, sehingga memungkinkan pendistribusian tenaga listrik ke enam baterai hanya dalam satu tombol saja. Dengan adanya sistem manajemen tersebut, memungkinkan pengguna untuk memeriksa status baterai secara real-time selama penerbangan.

Sumber: CHIP.co.id

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar