Burhanudin Alif Rahmat
Novice Level 1
25 Juni 2016 - 14:03

9 Fitur Baru iOS 10 ini Ternyata Sudah Dimiliki Aplikasi Lain!

Banyak fitur-fitur pada iOS 10 yang memiliki peningkatan yang tajam dibanding versi sebelumnya, seperti Pesan, Foto, Safari, dan Apple Music, tidak lupa juga fitur baru yang tidak kalah menariknya dengan fitur lama yang telah diimprovisasi.

Namun dibalik fiturnya yang baru, ternyata beberapa fitur telah tersedia untuk iOS bahkan sebelum iOS 10 rilis untuk pengembang, apa sajakah aplikasi itu? Berikut daftar aplikasi yang berfungsi hampir sama dengan fitur baru iOS 10.

#1. Pencari Mobil

Aplikasi Peta bawaan dari iOS 10 sekarang dapat mengingat dimana mobil pengguna terparkir dan membantu pengguna mencari mobilnya dengan cepat, namun banyak aplikasi yang bisa melakukan hal yang sama, contohnya adalah Track Back.

#2. Penganalisa tidur

Aplikasi Health mendapat fitur baru yaitu Sleep Analysis dimana fitur ini membantu mengatur tidur pengguna, sayangnya, aplikasi Sleep Cycle mempunya fitur yang sejenis bahkan lebih lengkap dengan menganalisa lanjut tidur pengguna dan optimalisasi waktu bangun dengan baik.

#3. Universal Copy/Paste

Fitur terbaru lainnya adalah kemampuan untuk mengcopy teks atau file dan paste di device lain, fitur ini hadir di iOS 10 dan macOS Sierra, namun Pushbullet sudah duluan menggunakan fitur ini, Pushbullet memungkinkan pengguna mencopy dan paste antar macOS dan perangkat iOS juga.

#4. Kaca Pembesar

Magnifier adalah fitur baru yang memudahkan pengguna dalam memperjelas tulisan dengan kamera, namun aplikasi Magnificent rupanya telah membuat aplikasi dengan kegunaan yang sama danlebih lengkap.

#5. Snapchat : Edit Foto di Pesan

Aplikasi Messages mendapat improvisasi yang banyak, salah satunya adalah fitur membagi gambar/foto hidup, yang terlihat sama dengan snapchat.

#6 Facebook Messenger : Aplikasi Pihak Ketiga dalam Pesan

Aplikasi Messages mendapat aplikasi pihak ketiga yang memperbolehkan pengguna menambah stiker, emoji untuk menambah keseruan dalam mengirim pesan, dan Facebook Messenger sudah mempunyai semua fitur tadi.

#7. Membuka Mac dengan Apple Watch

Sekarang pengguna dapan membuka mac menggunakan Apple Watch, da nada beberapa aplikasi untuk iPhone seperti Fingerkey dimana aplikasi ini dapat membuka mac dengan sensor fingerprint lewat iPhone

#8. Aplikasi Home

Aplikasi Home untuk iOS memberikan akses terbaik untuk HomeKit, namun beberapa pabrikan HomeKit telah membuat aplikasi untuk produk HomeKit itu sendiri.

#9. 3D Touch di Control Center

Control Center pada iOS 10 mendapat perubahan yang signifikan karena 3D Touch sehinnga pengguna bisa menggunakan aplikasi kamera, kalkulator dan alarm dengan cepat.

QucikCenter ternyata mempunyai fitur yang sama, namun kondisi iPhone harus dalam keadaan jailbreak.

 

Sumber igeeksblog

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar