Burhanudin Alif Rahmat
Novice Level 1
08 Juni 2016 - 15:16

Inilah10 Smartphone Dengan Performa Monster Versi AnTuTu May 2016

Aplikasi benchmark paling dipercaya banyak orang, AnTuTu, merilis daftar sepuluh smartphone dengan performa terbaik, pengukuran mereka yang akurat membuat banyak orang mempercayai aplikasi ini.

Posisi puncak dikuasai produsen yang tidak diduga, yaitu Vivo dengan produk andalannya, Vivo Xplay 5 Elite, dengan spesifikasi prosesor terbaru dari Snapdragon yaitu Snapdragon 820, ditambah RAM 6GB dan internal 128GB, smartphone ini mampu sampai kepuncak mengalahkan smartphone dibawahnya.

Pada posisi selanjutnya dipegang oleh LeEco Max 2, lalu ada Lenovo Zuk Z2 di posisi ketiga dan Xiaomi mi5 diposisi keempat, dan barulah merk terkenal menempati posisi berikutnya, posisi kelima dikuasai oleh produk Samsung terbaru yaitu Galaxy S7 Edge, posisi keenam dan ketujuh diisi oleh merk "buah digigit" yaitu Apple dengan Iphone 6S dan Iphone SE, posisi tiga terakhir diisi oleh LG G5, Meizu Pro 6  dan Huawei Honor V8.

Bukan tanpa alasan posisi ini bisa terjadi, berdasarkan spesifikasi, lima teratas menggunakan prosesor yang sama dengan posisi pertama, yaitu Snapdragon 820, yang membedakan hanyalah tiga posisi diatas menggunakan RAM 6GB, dan dua posisi selanjutnya menggunakan RAM 4GB.

Daftar ini juga membuktikan, bahwa kapasitas RAM berperang penting dalam proses smartphone sehari-hari, seperti meminimalisir delay berpindah aplikasi ke aplikasi lainnya, dan juga mengendalikan banyaknya aplikasi yang dapat disimpan sementara.

Daftar diatas juga seperti menandakan bahwa vendor asal China serius membuat handset dengan performa yang tidak main-main, meski terlihat kalah dalam hal merk.

Sumber Detik

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Burhanudin Alif Rahmat
    Novice Level 1

    jadi, adakah ponsel idamanmu pada daftar diatas?

  • Portal Berita
    Novice Level 1

    Lenovo masih masuk paling Performa Monster keren..., Portal Berita

  • Stephen Lukas
    Senior Level 10

    ahh xiaomi lahh :p