Stephen Lukas
Senior Level 10
30 Mei 2016 - 18:48

Asus ZenBook 3 ancam keberadaan MacBook!

Yap, kali ini kalian harus berpikir kembali untuk membeli sebuah laptop baru, atau mungkin kalian harus merubah rencana untuk membeli sebuah laptop baru. Asus baru saja meluncurkan sebuah laptop terbarunya yang diberi nama ZenBook 3, sebagaimana yang terlihat dalam foto dibawah ini. 

Yap, kali ini Asus membuat perubahan yang bisa dikatakan dapat mengguncangkan pasar MacBook yang saat ini dikenal sebagai notebook tertipis di dunia. ZenBook 3 ini hanya memiliki ketebalan sebesar 11,9mm saja yang memiliki bahan alumunium, dan juga beratnya yang hanya 910 gram saja.

Selain itu, Asus sendiri juga menyematkan layar beresolusi 1080p dengan ukuran 12,5 inch, dan juga adanya tambahan proteksi Gorilla Glass 4 untuk mencegah layar baret. Di sektor dapu pacunya, ZenBook 3 ini sendiri sudah didukung dengan Processor Intel Core i7 terbaru, dengan dukungan 16GB 2133MhZ RAM DDR4, dan juga penyimpanannya sudah menggunakan SSD sebesar 1TB. Baterainya juga bisa dikatakan cukup besar, mampu bertahan 9 jam untuk pemakaian normal lho! Selain awet, Asus juga mengklaim kalau baterainya bisa dicharge sebanyak 60% dengan menggunakan port USB type C dalam waktu 49 menit. WOW!

Namun, ada beberapa kekurangan pula dari ZenBook 3 ini, diantaranya tidak trsedianya 3,5mm audio jack, dan harus menggunakan universal dock untuk menggunakan USB Port, HDMI dan juga VGA.

      

Sebagai pemanis, Asus juga memberikan baclit dikeyboardnya, sehingga memberikan kesan mewah untuk penggunanya. Dan kanarnya, ZenBook ini sendiri akan dilepas seharga $1499 untuk seri Core i5 dan $1999 untuk versi Core i7. Tertarik membelinya?

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Bima Satria
    Master Level 25

    keren juga nih lumayan harganya jauh sama macbook tp tetep ga punya duitnya hahaha

  • Stephen Lukas
    Senior Level 10

    keren juga nih lumayan harganya jauh sama macbook tp tetep ga punya duitnya hahaha

    Adam Rinaldi Saputra

    mantab... seenggaknya lbh murah wkwkwkwk