Stephen Lukas
Senior Level 10
10 Mei 2016 - 18:40

DItemukan Bug di Chip Qualcomm Terbaru!

Yap, kabar mengejutkan datang dari Qualcomm. Jika beberapa saat yang lalu mereka boleh merayakan keberhasilan dari produk mereka yang terbaru, Snapdragon 820 yang berhasil menguasai pasar pada smartphone, kali ini harus menerima kabar buruk dimana ditemukan bug pada chip mereka. Lalu separah apa dan bagaimana? 

Nah, telah ditemukan sebuah kerawanan baru yang ditemukan oleh FireEye dan bahkan bisa mengancam jutaan pengguna perangkat Android. Masalahnya, kerawanan ini mengandung resiko akan pencurian data dari aplikasi yang tidak berbahaya, alias bukan malware atau sejenisnya.

Nah, jika ada oknum atau orang jahat, bisa mengambil data kita bahkan mulai dari sms hingga merubah pengaturan pada Android kita. Kemudian, perangkat yang paling beresiko adalah mereka yang menggunakan Android versi 4.3 kebawah, untuk versi diatasnya hanya beresiko sedikit saja karena memang ada bug fix dari Android sendiri. Untung saja, sampai hari ini tidak ada yang menggunakan kelemahan ini untuk kepentingan jahat.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Samyang
    Apprentice Level 3

    untung sekarang udh banyak yang kitkat lollipop yaa