Stephen Lukas
Senior Level 10
10 Mei 2016 - 18:21

Ini Alasan Kenapa Chip INTEL kalah bersaing di Mobile

Intel, salah satu produsen microprocessor chip yang terkenal ini kembali kena sorotan publik. Mereka baru saja mengumumkan akan melakukan PHK sebanyak 12 ribu karyawannya.Tentu saja, hal ini pasti dilakukan oleh Intel karena banyak alasan dan juga karena 'dosa besar' Intel dimasa lalu. Apakah itu? 

Nah, beberapa saat yang lalu memang Intel menghentikan pengembangan processor Atom untuk mobile, dengan kode SoFIA dan Broxton. Hal ini akhirnya yang membuat Intel harus memangkas biaya produksinya jika tidak ingin mengalami kerugian yang berarti.

Hal ini tentu saja dipengaruhi oleh dosa Intel dimasa lalu. Sama seperti Microsoft, Intel pun juga bersikukuh masih ingin mengembangkan pasar di sektor PC. Namun, keinginan masyarakat untuk membeli PC ternyata sudah turun dan tidak sebagus dulu. Memang, harus diakui Intel dalam sektor PC adalah Raja dan mereka bahkan beberapa saat yang lalu meluncurkan processor keluarga Core i yang ke 6 yang diberi nama Skylake, namun tentu saja penjualan tersebut tidak sebagus pada sektor mobile.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Samyang
    Apprentice Level 3

    telat terjun ya gini deh