Stephen Lukas
Senior Level 10
10 Mei 2016 - 16:58

Ini Temuan Teknologi yang Paling Berpengaruh di Abad ke 21!

Kita semua tahu bahwa manusia saat ini adalah ciptaan Tuhan yang memiliki akal budi dan tidak dimiliki oleh cipataan Tuhan yang lainnya. Namun, kita juga sebagai manusia juga selalu mempunyai rasa tidak puas terhadap sesuatu, dan ingin mendapatkan segala sesuatu dengan cara yang paling mudah, misalnya dengan teknologi. Maka, tak heran jika saat ini teknologi adalah sebuah bidang yang bisa dikatakan cukup maju bila dibandingkan dengan bidang yang lain. Namun, seringkali kita sebagai manusia tidak sadar akan kemajuan yang diberikan teknologi kepada kita. Apa saja sih? Mari kita bahas! 

Bluetooth 

Siapa yang tidak tahu teknologi yang satu ini. Pastinya semua pernah menggunakan Bluetooth bukan? Dengan adanya teknologi ini, maka kita tidak perlu lagi kabel (wired) untuk menghubungkan perangkat dan mentransfer data.

Mozilla Firefox

Yap, ini adalah salah satu browser yang paling berpengaruh sebelum adanya Google Chrome. Dahulu ini adalah sebuah browser yang mengalahkan dominasi Internet Explorer dan yang akhirnya mulai terkikis dengan kehadiran Chrome.

Facebook

Social Media terbesar yang muncul di awal tahun 2000an ini memang mengubah segala cara pandang manusia dan interaksi antara manusia dengan manusia yang lainnya. Masih ingat fitur pertama Facebook dimana kita bisa men - tag teman kita?

Oculus Rift

Yap, sebuah alat dimana kalian bisa memainkan game namun yang membedakan, dalam perangkat ini kalian bisa menikmati game seolah berada di dalam dunia games tersebut. Berasa kerennya bukan?

Kendaraan Hybrid

Tingginya penggunaan bahan bakar fosil membuat manusia mencari cara untuk mengurangi emisi. Salah satunya dengan menggunakan mobil hybrid yang tidak menghasilkan emisi.

Memori Artifisial

Punya kenangan buruk dimasa lalu? Atau punya phobia yang ingin dihilangkan? Memori buatan ini memungkinkan kalian melakukan semuanya itu!

YouTube

Yap, YouTube saat ini memang digadang - gadang akan mengakhiri dominasi televisi yang selama bertahun - tahun berkat kemudahan akses dan konten yang ditampilkan juga sangat beragam.

Organ Buatan

Yap, teknologi ini jelas sangat menolong pasien yang sangat membutuhkannya. Bahkan, saat ini peneliti sudah bisa membuat jantung buatan dan beberapa organ lainnya.

Smartphone

Yang satu ini sepertinya tidak perlu dibahas, karena benda yang satu ini adalah teman baik dalam keseharian kalian bukan?

Google Translate

Nah, buat kalian yang kurang cakap dalam berbahasa asing, tentu saja hal ini sangat berguna bagi kalian, benar bukan?

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar