Stephen Lukas
Senior Level 10
22 April 2016 - 19:47

Hanya Berhasil Jual 2,3 juta Unit, Lumia Bangkrut?

Kabar buruk kembali datang dari raksasa teknologi dunia, Microsoft. Pasalnya, ditengah dominasi pasar smartphone yang rata - rata dikuasai oleh Android dan juga iOS, kali ini salah satu produk mereka, yakni Lumia kembali gagal menarik para konsumennya bahkan hingga Q3 2016. Dan, secara resmi Microsoft merilis bahwa mereka hanya menjual 2,3 juta unit Lumia saja di fase ini.

Hal ini tentu saja menjadi pencapaian terburuk Microsoft, penjualan Lumia ini sendiri turun hingga 73% daripada kuartal yang sama di tahun 2015 dimana mereka masih bisa menjual 8,6 juta unit. Dan juga bila dibandingkan dengan kuartal terakhir di tahun 2015, penjualan mereka juga merosot 50% dimana mereka saat itu masih bisa menjual 4,5 juta unit.

Tentu saja hal ini menjadi pertanda buruk sekalius peringatan keras kepada Microsoft untuk segera membenahi diri untuk menghadapi persaingannya dengan kompetitornya. Jika tidak, maka siap - siaplah Microsoft untuk berpikir lebih jauh dengan bisnis mereka di dunia smartphonennya.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar