Ali Fitri
Novice Level 1
15 April 2016 - 08:24

Susun Misi dan Dapatkan Target dengan Fitur Terbaru Google Calendar

Susun Misi dan Dapatkan Target dengan Fitur Terbaru Google Calendar- Mungkin banyak yang tidak tahu kalo salah satu anakan alikasi Google ada yang baru saja berulang tahun. Ya, tepatnya tanggal 12 Aprl kemarin Google Calendar bertambah umurnya menjadi 10 tahun. Dan sebagai bentuk perayaannya, Google kini menambahkan fitur baru dalam Google Calendar bernama Goal.

Mungkin kesanya sedarhana dan banyak yang beranggapan “Bukankah sudah ada fitur reminder?”. Memang pada intinya fungsi fitur ini bisa dibilang mirip tapi bukan berarti sama. Karena dengan menggunakan Goal kita bisa benar-benar merancang rencana layaknya sebuah misi atau target (goal) yang sebisa mungkin tercapai seperti belajar memasak, belajar bahasa asing, menjahit, bermain alat musik, menulis, olahraga atau juga bisa untuk mengatur pola makan diet sehat para perempuan.

Karena memang Goal pada dasarnya mirip dengan Reminder tentu segala misi yang sudah diset juga dilengkapi fitur reminder sehingga kita selalu ingat. Agar bisa menikmati fitur baru ini kita tekan icon “+”di pojok dan pilih “Goal”. Setelah itu kita susun misi yang akan dijalankan, atur bagaimana melakukannya, seberapa sering dan pilih waktu terbaiknya.

Dan menariknya ketika kita sudah mengatur jadwal terbaik tapi tiba-tiba ada kegiatan lain yang juga tak bisa ditinggalkan misalnya menghadiri wawancara kerja atau rapat penting, Goolge Clendar akan menyusunkan kembali misi kita secara otomatis agar bisa dilakukan lain waktu atau bisa juga kita menekan Difer untuk menundanya.

Dengan penambahan fitur terbaru ini, Googel Calendar akan sangat membantu kita khususnya bagi orang yang sangat sibuk tapi tetap ingin melakukan self development yang terjadwal baik. Dan tentu saja, untuk bisa menggunakan fitur Goal ini kita harus mengupdate versi terbaru dari aplikasi Google Calender.

Sumber : http://www.frankgadget.com/2016/04/susun-misi-dan-dapatkan-target-dengan.html

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar