Stephen Lukas
Senior Level 10
13 April 2016 - 20:30

Penjualan PC Menurun, bahkan terburuk selama 7 tahun terakhir!

Kalian pasti tahu bukan dengan yang namanya PC? Yap, PC atau Personal Computer ini sendiri adalah sebuah komputer konvensional yang biasa kita gunakan di kantor atau bahkan di rumah kita. Namun, justru berita mengejutkan datang dari PC. Yap, dikabarkan di awal tahun 2016 ini penjualan PC menurun drastis, bahkan lebih mengejutkannya lagi, ternyata penjualan PC di tahun 2015 yang lalu merupakan penjualan terburuk PC bahkan untuk 7 tahun terakhir.

Mengapa Penjualan PC Menurun?

Yap, Perlu diketahui penjualan PC ini dipengaruhi oleh Mata Yang Dollar Amerika. Ketika US Dollar semakin tidak stabil, akhirnya akan berimbas pada harga komponen PC yang akhirnya akan membuat semakin mahalnya per unit.

Selain itu, penjualan PC menurun berimbas pada perkembangan smartphone yang semakin melejit. Bahkan di tahun 2015 saja, penjualan Smartphone mencapai 1,4 miliar unit. Nah, tentu saja kita semua tahu apa yang bisa dilakukan di PC saat ini bisa dilakukan di smartphone, dan tak jarang produsen PC pun mulai beralih ke penjualan smartphone.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar