Stephen Lukas
Senior Level 10
05 April 2016 - 16:56

Wow Ternyata iPhone SE rawan bengkok!

Apple memang baru saja meluncurkan produk barunya, yakni smartphone berukuran kecil yang diberi nama iPhone SE. Nah, selain dibongkar, ternyata ada juga beberapa pihak diluar sana yang menguji kekuatan fisik dari smartphone ini. Nah, ternyata disimpulkan bahwa iPhone SE ini tidak sekuat iPhone 6s, dan juga tidak terlalu kuat terhadap air. Kok bisa? 

Yap, ada sebuah pengujian yang diadakan oleh SquareTrade yang mengatakan bahwa iPhone SE rawan bengkok ketika diberi beban 72.5kg, dan juga akan patah jika diberi beban sebesar 80.7kg. Bila dibandingkan iPhone 6s yang lebih tipis bentunya, masih bisa menahan beban sebesar 81.6kg sebelum akhirnya bengkok.

Ketahanan terhadap air juga sedikit kurang. Keika dilakukan pengujian dengan memasukkan iPhone SE ini ke dalam air sedalam 1.5 meter, alhasil hanya bisa bertahan sekitar 1 menit dan akhirnya mati total, dan kalah dibandingkan iPhone 6S yang bisa bertahan 30 menit di dalam air.

Uji Drop test pun juga tidak memberikan hasil yang bagus. Setelah 10 kali jatuh, iPhone ini langusng hancur berantakan, dan semua ini karena perbedaan material yang dipakai dalam smartphone ini.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar