Stephen Lukas
Senior Level 10
29 Maret 2016 - 18:19

Wow, Yahoo bakal dibeli Microsoft?

Sudah bukan rahasia lagi kalau Yahoo saat ini berada pad masa yang sangat kelam. Sebenarnya, perusahaan ini dulunya sangat terkenal. Apalagi di era 2000-an, fitur yang pasti kita kenal adalah Yahoo! Mail tentunya. Mail ini sendiri sampai beberapa tahun berikutnya menjadi sangat populer hingga akhirnya muncul berbagai layanan email lainnya dengan fasilitas yang lebih lengkap, sebut saja Google Mail. 

Nah, ditengah keterpurukan ini, ada kabar bahwa saat ini Yahoo sedang menjual beberapa aset perusahaannya demi menutupi segala hutang internalnya. dan kabar terbarunya, kali ini sebuah nama besar di dunia teknologi, Microsoft dengar - dengar akan menjadi rumah baru Yahoo selanjutnya. Memang saat ini keduanya memiliki hubungan yang sangat baik, dan mungkin saja Yahoo akan dilepas dalam waktu dekat ini mengingat kondisinya yang semakin buruk.

Yahoo sendiri sebenarnya pernah ditawar oleh Microsoft seharga 45 miliar USD pada tahun 2008 lalu, namun ditolak mentah -  mentah oleh pihak Yahoo. Dan dengan kondisi seperti ini, dirasa angka yang ditawarkan Microsoft pasti jauh lebih kecil dibandingkan 2008 silam.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar