evanyzd
Wizard Level 21
22 Maret 2016 - 10:13

Demo Taksi Rusuh, DPR Desak Pemerintah Buat Keputusan!

Gans, hari ini taksi dan angkutan umum lainnya kembali berdemo. Ya, demo ini masih seperti yang sebelumnya dimana para supir taksi dan angkutan umum lainnya meminta kejelasan mengenai aplikasi transportasi online seberti Grab dan Uber. 

Berikut beritanya seperti yang gw kutip dari Detik

Aksi demo besar-besaran sopir taksi dan angkutan umum lainnya memprotes taksi online kembali terjadi. Pemerintah didesak segera mengambil keputusan terkait sengkarut angkutan umum ini.

"Pemerintah, minta tolong betul-betul. Segeralah buatkan aturan yang tegas terkait Uber dan Grab. Jika dibolehkan beroperasi, segera buatkan payung hukumnya yang menjadikan mereka layanan aplikasi yang legal. Tampung aspirasi kedua model bisnis tersebut, temukan solusi dan titik tengah," kata Wakil Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid kepada wartawan, Selasa (22/3/2016).

Menurut Meutya, ketidakpastian hukum taksi online membuat masalah angkutan umum ini berlarut-larut. Komisi I DPR, Meutya melanjutkan, tidak mencoba melindungi Uber dan Grab, tidak pula membela taksi konvensional, tapi hanya mencoba melindungi konsumen.

"Jadi tolonglah segera buatkan peraturannya. Kenapa lama sekali. Jangan sampai ketidakpastian berujung anarkisme," ujar politikus Golkar ini.

Meutya mengatakan keputusan Kemkominfo memaksa Uber dkk membentuk koperasi sebenarnya sudah baik. Namun, melihat kondisi saat ini, yaitu taksi konvensional masih menolak kebijakan tersebut, maka perlu aturan yang lebih komprehensif.

"Saya rasa yang direncanakan Menkominfo sudah baik, namun tidak dapat kita menutup mata, ini permasalahannya lintas kementerian. Jika bisa seperti SKB (surat keputusan bersama) antara kedua menteri (Menkominfo dengan Menhub) akan lebih menguatkan lagi," pungkasnya.

Semoga demo ini gak berlarut-larut dan tidak terjadi hal-hal anarkis ya temans! 

UPDATE
Sopir Taksi Pendemo Hancurkan Mobil Rekannya

Jakarta - Sopir taksi pendemo melakukan razia. Begitu melihat ada sopir yang membawa penumpang, mereka melakukan aksi perusakan. Begini penampakannya.

Dalam video yang dikirim oleh Reffiandi, pengguna jalan yang melintasi Gatot Subroto, Selasa (22/3/2016), terlihat aksi anarkis sopir tersebut. Video juga beredar luas di media sosial.

Ada yang menendang taksi, ada juga yang menginjak-injak taksi Blue Bird di tengah jalan. Kaca taksi Blue Bird yang melintas tadi sampai hancur di bagian depan.

Aksi anarkis ini berlangsung sejak pagi tadi di sekitar jalan tol Dalam Kota. Blue Bird menegaskan, mereka tetap beroperasi, tapi kenyataannya di lapangan, mobil yang membawa penumpang dirazia.

KUMPULAN FOTO DAN VIDEO DEMO TAKSI RUSUH

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Stephen Lukas
    Senior Level 10

    harusnya aplikasi spt itu hrs didukung pemerintah sih

  • ajengputrip
    Professor Level 14

    yg lebih gak make sense sih ini sesama driver taxi yg samaan mata pencahariannya kok mobilnya malah diancurin... pikirannya dimana gitu, mz? sedih adek liatnya:(

  • As Sanny Khairul Hidayat
    Apprentice Level 4

    Anarki banget para sopir

  • Risky Wijaya Praba Saputra
    Professor Level 14

    masih mau naik taksi lagi?

  • evanyzd
    Wizard Level 21

    PRESIDEN PERDAMAIAN