Stephen Lukas
Senior Level 10
15 Maret 2016 - 18:01

Ini Lho Alasan Nggak Perlu Tutup Aplikasi di iOS!

Beberapa dari kalian pastilah pengguna iOS, benar bukan? Kebanyakan dari semua pengguna smartphone sebenarnya mengerti apa itu multitasking. Ya, multitasking sendiri berarti proses membuka dan berpindah dari aplikasi yang satu ke aplikasi yang lain dalam waktu yang beramaan tanpa menutup aplikasi sebelumnya. Nah, kelancaran perpindahan aplikasi ini sendiri juga tidak hanya diatur dalma sebuah sistem operasi, tetapi juga melibatkan fungsi RAM. RAM ini sendiri yang memiliki andil yang besar dalam proses multitasking itu sendiri. 

Nah, kebanyakan dari smartphone Apple, baik iPhone, iPad memiliki RAM yang bisa dikatakan kecil bila dibandingkan dengan smartphone dengan sistem operasi Android direntang harga yang sama. Namun, apakah device milik Apple tidak bisa digunakan lancar dalam proses multitasking? Jawabannya TIDAK. ternyata, dalam sistem operasi iOS sendiri, multitasking berbeda dengan yang ada di sistem operasi Android.

Di Android, ketika kita membuka suatu aplikasi maka aplikasi itu akan menempati sebuah tempat di RAM. Semakin kita banyak membuka aplikasi, maka semakin banyak pula memory RAM terpakai. Itulah sebabnya di Android, semakin banyak kita membuka aplikasi maka smartphone akan semakin lemot. Sebaliknya, di iOS, tidak seperti dengan Android. Ketika kita berpindah ke aplikasi yang lain, maka secara otomatis aplikasi tersebut akan di terminate dan di proses multitasking adalah sebuah gambar saja bukan aplikasi yang berjalan.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar