Stephen Lukas
Senior Level 10
10 Maret 2016 - 18:28

Huawei Berambisi Kalahkan Apple dan Samsung!

 

Kabar mengejutkan datang dari vendor ponsel yang berasal dari negeri tirai bambu, Huawei. Bukan karena penemuan teknologi baru, bukan karena launching smartphone baru, namun yang mengejutkannya, yakni pernyataan dari CEO Huawei yang berambisi untuk mengalahkan Apple dan Samsung kedepannya. Meskipun Huawei sendiri tidak melaunching sebuah smartphone pada ajang MWC 2016 kemarin, namun mereka percaya diri dengan pertumbuhan penjualan ponsel yang kian hari kian naik. 

Huawei sendiri menargetkan akan mengalahkan Apple dalam 3 tahun, dan Samsung yang saat ini merupakan raksasa smartphone dalam 5 tahun atau kurang lebih pada 2021. Disisi lain, Huawei sendiri berhasil menjual 109 juta smartphone di 2015, dan saat ini Huawei sedang berfokus untuk menaiikan kontribusi pasar internasional hingga 40 persen. Dan kabarnya, target tahun ini Huawei ingin menaikkan jumlah pengiriman smartphone hingga diatas 30 persen.

Dan saat ini, langkah yang paling jelas terlihat adalah usaha Huawei untuk menembus pasar Amerika dan juga akan berencana menjalin kerjasama dengan berbagai operator untuk meningkatkan daya jual produknya.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar