DimensiData
Apprentice Level 3
10 Maret 2016 - 12:42

Keunggulan Android Marshmallow 6.0 Serta Fitur Utama

Seperti yang dikutip dari situs resmi Android Developer, kini developer yang ingin mengotimalkan dan mengembangkan sistem operasi ini pun sudah dapat mengunduh final preview dari Android Marshmallow 6.0 ini. Dengan adanya keputusan ini, maka tentu saja rasa penasaran banyak pihak akan segera terjawab. Lalu, apa sajakah Kelebihan Fitur Android Marshmallow ini sehingga sangat membuat banyak orang penasaran? Berikut ini informasinya serta penjelasan lebih lanjut untuk anda.

Android Marshmallow 6.0

Kelebihan Fitur Android Marshmallow 6.0 adalah:

1. Memiliki fitur yang bernama Doze. Fitur doze ini merupakan sebuah pengelola daya yang biasanya digunakan pada sebuah ponsel. Sebagai contohnya adalah apabila sebuah ponsel sudah tidak digunakan sama sekali, maka secara otomatis fitur Doze ini akan mematikan aplikasi yang sedang aktif.

2. Penambahan fitur Custom Tabs. Kelebihan Fitur Android Marshmallow 6.0 yang kedua adalah peramban Chrome yang kini diperbaharui dengan sebuah sistem yang bernama Custom Tabs. Fungsi dari fitur ini adalah dimana pengguna dapat menyematkan web mereka di dalam aplikasi.

3. Kini, android dengan tipe marshmallow 6.0 ini sudah dilengkapi dengan dukungan terhadap pemindaian sidik jari. Fitur ini kini telah ditambahkan kepada Android Marshmallow 6.0. Selain itu, telah terdapat pula penyederhanaan pengendalian volume serta dukungan untuk USB dengan Tipe C.

4. Kelebihan Fitur Android Marshmallow 6.0 yang selanjutnya adalah dukungan atau telah memiliki fitur Android Pay. Fitur ini membuat penggunanya secara mudah mampu melakukan pembayaran barang dari aplikasi atau toko hanya dengan menggunakan ponsel mereka. Fitur ini tentu saja akan semakin memberikan kemudahan terutama bagi mereka yang memang aktif menggunakan layanan Android Pay.

5. Terdapat fitur New On Tap. Kelebihan Fitur Android Marshmallow 6.0 selanjutnya adalah telah adanya sebuah fitut yang dinamakan dengan fitur New On Tap. Apakah fungsi dari fitur ini? Fitur new on tap ini berfungsi untuk memberikan data-data yang penting dari pengguna aplikasi android ini.

Sumber: Blog DimensiData News

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • evanyzd
    Wizard Level 21

    belom cicipin ini

    terus android N udah mau nongol...

  • DimensiData
    Apprentice Level 3

    belom cicipin ini

    terus android N udah mau nongol...

    evanyzd

    Monggo gan, segera dicicipin keburu ketinggalan. heheheh