Archie Winata
Junior Level 5
19 Pebruari 2016 - 18:03

Internet GIG Dari Indosat, Bebas Kuota, Bebas Blokir Sob!

Para pengguna internet broadband berbasiskan kabel fiber optik kini akan memiliki pilihan baru lagi ISP selain dari yang sudah ada sekarang. Adalah Indosat Ooredoo yang baru baru ini meluncurkan layanan internet broadband berbasiskan kabel optik dengan nama Gig. Gig ini diluncurkan dengan keunggulan tanpa kuota dan Fair Usage Policy alias FUP.

Gig ini digadang gadang akan menjadi pesaing berat dari layanan internet broadband plus tv kabel milik BUMN yaknti Indihome. Gig ini memiliki keunggulan dibanding Indihome dimana Indihome menerapkan FUP dan kuota sedangkan Gig tidak sama sekali. Di indihome mungkin Anda dihadapkan pada internet sehat dengan segala blokir blokirnya namun Gig menjamin bahwa layanan mereka bebas dari blokir sana blokir sini.

Chief New Business & Innovation Officer Indosat Ooredoo Prashant Gokarn seperti dikutip dari Detik menyatakan bahwa kebebasan tanpa blokir ini dengan catatan bahwa konten yang akan dinikmati para pelanggan adalah konten legal dan diperbolehkan. Jadi untuk streaming seperti Netflix akan dibuka jalurnya.

Sama seperti layanan Indihome dan lainnya, Gig ini akan menggunakan fiber optik cable sebagai media transmisi datanya. Paket paket yang ditawarkan cukup menarik. Ada empat paket yang diluncurkan yakni 15 Mbps, 30 Mbps, 100 Mbps, dan 1 Gbps. Biaya sendiri pun juga beragam tergantung paket yang Anda ambil yakni dari yang murah sekitar 250 ribu rupiah dan sampai paling mahal akan dikenakan biaya 5,5 juta rupiah.

Meski pengumuman peluncurannya baru sekarang sekarang ini dilakukan, namun Gig ini diketahui sudah hadir sejak kuartal kedua tahun lalu dengan jumlah pelanggan tercatat sebanyak 100 ribu pelanggan. Namun cakupan area layanan ini masih sangat sempit yakni hanya sekitar Jabodetabek dan Bandung saja yang sudah tercover.

SUMBER

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Stephen Lukas
    Senior Level 10

    wah semoga ga php lagi deh

  • Bima Satria
    Master Level 25

    boleh juga ini, makin bingung masang internet jadinya