Archie Winata
Junior Level 5
19 Pebruari 2016 - 17:38

Hebat! Apple Raup 90 Persen Keuntungan di Pasar Smartphone 2015

Analis Michael Walkley dari firma riset pasar Cannacord Genuity mengeluarkan data terbaru mengenai pasar dan laba yang diperoleh dari para produsen atau vendor smartphone terkemuka dunia di tahun 2015 lalu.

Dari data lembaga tersebut seperti yang dikutip dari Fortune, Apple menjadi yang terdepan dengan berhasil mencapai laba sebesar 90% dari persentase pasar mereka yang sebesar 17,2%.

Namun bicara mengenai market share atau penguasaan pasar, Apple masih kalah bila dibandingkan dengan pesaing terberatnya asal Korea Selatan yaitu Samsung. Samsung sendiri mencatat penguasaan pasar smartphone sebesar 23,9%.

Namun hal berkebalikan terjadi pada laba perusahaan Samsung ini. Dalam persentase laba yang diperoleh justru Samsung jauh sekali tertinggal dibanding Apple dengan hanya mencatat keuntungan sebesar 14% saja.

Nah jika Anda perhatikan dengan seksama ada timbul keanehan pada angka di atas dimana bila kita menjumlahkan angka perolehan keuntungan pasar smartphone Apple dan Samsung maka akan berjumlah 105%. Mengapa bisa seperti ini dikarenakan produsen lain mencatatkan kerugian bukan keuntungan.

Dengan data terakhir ini maka Apple tercatat berhasil mempertahankan laba perusahaannya tetap di sekitar 90 persen selama 5 tahun berturut turut. Prestasi ini mampu dicapai di saat dimana makin banyak bermunculan vendor vendor smartphone dari segala penjuru dunia.

SUMBER

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Bima Satria
    Master Level 25

    apple mata duitan -_- gila banget mahal sih gadgetnya