Harits Muhammad
Novice Level 2
18 Pebruari 2016 - 18:09

Samsung Galaxy S7: Video Teaser Resmi yang Memamerkan Kelebihannya

Sebuah video telah di-post oleh salah satu channel resmi Samsung di YouTube, menampilkan beberapa fitur keren dari Galaxy S7.

Samsung Indonesia telah meng-upload "Get Ready for #TheNextGalaxy", dan videonya menunjukkan fitur-fitur dari smartphone tersebut di beberapa situasi dan kondisi.

Video tersebut menunjukkan atlet panahan Dellie Threesyadinda menggunakan smartphone baru tersebut, memamerkan fitur wireless charging, water resistance, dan sinkronisasi dengan Samsung Gear S2 smartwatch.

Namun, Alphr tidak 100% yakin kalau di dalam video teaser Samsung Galaxy S7 menggunakan perangkat terbaru tersebut, ia meragukan bahwa tidak ada satupun referensi yang menunjukkan kalau smartphone tersebut adalah Galaxy S7 dan smartphone tersebut terlihat seperti Galaxy S6 Edge Plus yang akan diluncurkan. Namun, mereka juga mengatakan terdapat kesamaan antara video itu dengan video yang telah tersebar sebelumnya beberapa minggu yang lalu.

The Independent menyatakan ketidakyakinannya, menunjukkan bahwa David Ruddock, editor dari Android Police, telah ngetweet suatu konfirmasi bahwa perangkat tersebut bukan menunjukkan Galaxy S7.

Namun, mereka juga berpikiran kalau video tersebut menunjukkan fitur-fitur tersebut memang akan ada di smartphone yang akan dirilis. Waterproof dan perubahan terhadap kamera memang sudah dirumorkan dan direferensikan.

Belum jelas jika video "bocoran" dari channel resmi Samsung tersebar tidak sengaja atau memang bagian dari rencana untuk membangun minat terhadap Galaxy S7 - sesuatu yang sangat vital jika Samsung benar-benar melakukan perlawanan terhadap Apple di pasar smartphone tahun ini.

Gambar terbaru datang dari Evan Blass (@evleaks). Menurut gambar, smartphone tersebut akan tersedia dalam warna hitam, silver, dan keemasan, meskipun TechRadar mengatakan masih memungkinkan hadir pula dalam warna hijau dan putih.

Berikut merupakan penjelasan spesifikasi Galaxy S7:

Kembalinya fitur Waterproof

Samsung tidak menyematkan fitur waterproof di Galaxy S6, namun terjadi kemungkinan bahwa Galaxy S7 akan membawa kembali fitur water resistance dan dustproof dari Galaxy S5.

Ruang Penyimpanan yang Diperbesar

Tempat penyimpanan eksternal berupa microSD hingga 200GB akan kompatibel yang nantinya akan menjadi perbedaan yang sangat kontras dari rival terbesar Samsung - iPhone.

Perubahan Kamera

Menariknya, peredaran bocoran menunjukkan kamera dari Galaxy S7 sebenarnya diturunkan dalam hal megapiksel,  tapi beberapa tambahan kepada hardware akan menghasilkan kemampuan foto yang lebih besar.

Resolusi kamera akan berkisar antara 12MP hingga 16MP, tapi akan dikawinkan dengan fitur baru super-fat aperture untuk pengambilan foto action yang lebih baik dan dalam keadaan minim cahaya.

Display

Galaxy S7 dan S7 Edge akan hadir dengan layar 5.2 inci, menurut berita dari Asia Today dan diberitakan oleh Pocket-Lint. Model "plus" yang lebih besar mungkin akan hadir dengan layar 5.8 inci.

OS, Chipset, dan Hardware

TechRadar mengatakan ahwa Galaxy S7 akan "hampir dapat dipastikan hadir dengan Android Marshmellow", versi terbaru dari sistem operasi Android. Mereka juga mengatakan rumor yang berasal dar Cina yang mengatakan bahwa perangkat tersebut akan disematkan suatu cairan pendingin untuk mengatasi overheat jika spesifikasi yang lebih tinggi diperkenalkan.

Terdapat juga kabar yang beredar bahwa dua chipset yang berbeda mungkin tersedia. Rumor Snapdragon 820 sangat kuat namun bertolak belakang dengan keputusan Samsung untuk berhenti menggunakan chipset Qualcomm di Galaxy S6 dan menggunakan chipset Exynos buatan mereka sendiri.

Harga

Tech Advisor mencantumkan bahwa harga biasanya tidak dibocorkan sebelum peluncuran perdananya, apalagi sang manufakturnya sendiri. Mereka menambahkan, dengan Galaxy S6 yang harganya 599 Euro saat diluncurkan, mereka tidak mengharapkan peningkatan harga dan generasi selanjutnya akan dijual dengan harga yang sama.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Bima Satria
    Master Level 25

    lumayan keren, harganya tembus 2 digit nih

  • evanyzd
    Wizard Level 21

    wew teaser nya orang indonesia tuh

  • Archie Winata
    Junior Level 5

    harganya ga nahan

  • PomadeMan
    Wizard Level 20

    mahaaaall pastiii

  • evanyzd
    Wizard Level 21

    denger denger sih harganya mungkin sekitar 5-an gan