Archie Winata
Junior Level 5
15 Pebruari 2016 - 18:34

Wow, Para Jomblo Pencari Jodoh Lewat Internet Mengalami Peningkatan

Sekarang ini akses internet bukan merupakan hal yang sulit dan mudah didapat dimana saja. Di sekolah, di rumah, di pusat perbelanjaan, dan dimana saja Anda tinggal menekan beberapa tombol di ponsel pintar Anda dan akses internet sudah bisa didapat. Dengan hal ini maka internet bagai pedang bermata dua, bisa Anda manfaatkan untuk hal hal yang baik atau bisa dimanfaatkan juga untuk hal hal yang merugikan baik diri Anda sendiri maupun orang lain. Nah salah satu hal yang bisa jadi 'pedang bermata dua' ini adalah layanan pencarian jodoh secara online yang akhir ini marak dan semakin banyak penggunanya.

Bila membaca data dari laporan riset Pew Research Center maka Anda bisa melihat data yang cukup menakjubkan. Ternyata jumlah pria dan wanita lajang yang mencari pasangan lewat dunia maya mengalami peningkatan. Rentang usia mereka tercatat antara 18 tahun sampai 24 tahun. Dan sebanyak 15% dari total responden riset ini mengaku memanfaatkan jasa pencarian jodoh secara online.

Pengumpulan data riset ini dilakukan tahun lalu antara tanggal 10 Juni hingga 12 Juli. Respondennya sendiri tercatat berjumlah 2001 orang. Hasil riset 2015 ini menunjukkan angka peningkatan dari riset yang serupa dilakukan pada tahun 2013 dimana saat itu sekitar 11% dari total responden yang tercatat menggunakan jasa cari jodoh online.

Mengapa mereka mereka ini mencari jodoh di dunia maya? Ada bermacam alasan namun alasan yang paling banyak sekitar 61% dari para pengguna layanan ini adalah menyatakan bahwa mencari jodoh di internet lebih mudah dan efisien bila dibandingkan dengan mencari jodoh di dunia nyata.

Sedangkan dari total responden sebanyak 24% memberikan pendapat negatif tentang cara mencari jodoh secara online ini. Menurut mereka hal hal seperti ini seharusnya tidak perlu dilakukan dan orang orang yang memakai jasa ini bagaikan orang yang sudah pasrah dalam mencari jodoh.

SUMBER

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar