Archie Winata
Junior Level 5
12 Pebruari 2016 - 18:16

Salah Satu SMA di Indonesia Cari Gamer yang Bisa Mengajar Dota dan Counter Strike!

Komunitas eSports sudah semakin diakui di dunia internasional. Ini terbuktinya dengan bermunculannya berbagai team eSports dan diselenggarakannya berbagai macam turnamen eSports yang semakin mengukuhkan keberadaan eSports ini, tidak terkecuali di Indonesia yang kini semakin membaik reputasinya. Mungkin Anda pernah mendengar team NXL atau NXA Gaming yang sudah terkenal di lokal maupun kancah eSports internasional.

Dan iklim eSports di Indonesia semakin cerah dengan adanya dukungan dari pemerintah dengan terbentuknya IeSPA atau Indonesia eSports Association. Bahkan ada satu sekolah di Jakarta Pusat yang sedang mencari gamer untuk mengisi kegiatan eSports di sekolah tersebut. Sekolah itu adalah SMA 1 PSKD. Hal ini dikutip dari Indogamers.

Dan Kepsek dari sekolah tersebut Yohanes P Siagian juga membuat pengumuman mencari guru dari kalangan gamers. Dari laman Facebooknya sebenarnya tidak hanya untuk eSports saja melainkan guru untuk mata pelajaran lain juga sedang dicari. Namun untuk eSports tidak disebutkan spesifikasi khusus yang jelas posisi tersebut diisi oleh gamer yang berpengalaman di 3 game yakni DOTA 2, League of Legends , dan Counter Strike.

Hal ini sangat menggembirakan khususnya bagi para gamer. Dan juga menjadi awal baik dan bisa mengajak sekolah sekolah lainnya untuk mengadakan ekskul eSports juga. Anda tentu tahu kan kalau di Norwegia bahkan eSports ini sudah menjadi mata kuliah. Nah apa Anda tertarik untuk mendaftar menjadi guru eSports di SMA 1 PSKD ini?

SUMBER

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Stephen Lukas
    Senior Level 10

    wah manteb tuh kayaknya :D