Archie Winata
Junior Level 5
11 Pebruari 2016 - 20:41

Game Indonesia Mejeng di Google Play Global Loh!

Kabar gembira bagi dunia game lokal kita. Kini salah satu game lokal kita berhasil diluncurkan ke Google Play. Adalah game Target Acquired produksi dari Touchten Games, yang sebelumnya berhasil dalam program kickstart di 2014 dan menggalang dana hingga 204 %.

CEO Touchten Games Anton Soeharyo sendiri mengabarkan bahwa games besutan mereka ini berhasil masuk ke dalam daftar feature di Google Play. Hal ini tentu sangat membanggakan dan menggembirakan bagi dunia game lokal kita.

Membanggakan terutama bagi Touchten karena game ini diizinkan masuk ke dalam daftar feature Google Play artinya Game ini mewakili nama Indonesia di kancah game internasional tentunya.

Sebelumnya juga Touchten Games ini sudah meraih penghargaan berupa top developer di tahun lalu oleh Google sendiri. Ditambah lagi game besutan mereka muncul di feature list Google Play semakin menjadi bukti kemajuan Indonesia di bidang industri kreatif dan digital.

Game Target Acquired ini sendiri sudah tercatat didownload sebanyak 20 ribu kali lebih terhitung dalam 24 jam setelah masuk ke halaman feature dari Google Play. Hal ini diutarakan langsung oleh Anton.

Touchten Games sendiri merupakan salah satu developer lokal yang cukup tangguh dan tak kenal lelah berjuang menembus pasar game lokal maupun global dengan berbagai jenis game yang dikembangkannya.

Game Target Acquired ini dirilis setelah dikembangkan lebih dari satu tahun. Penampilannya sudah 3D dengan aksi tembak menembak yang memukau, terinspirasi dari game Megaman yang kemudian idenya dikembangkan dan dipadukan dengan jenis game endless run.

Fitur yang menjadi andalan dari game ini adalah adanya ratusan armor dengan skill masing masing yang dapat digunakan oleh Yura sang jagoan dalam gamenya. Dan dalam gamenya sendiri ada banyak even even menarik untuk mendapatkan armor khas dan spesial dengan skill terbaik.

Dalam game ini disediakan dua jenis permainan yakni mode normal dan boss. Dalam mode permainan normal, Anda akan bermain sebagai Yura dan ditugaskan terus menembaki musuh sampai Yura kehabisan nyawa, ya seperti game model endless run pada umumnya. Dan pada mode boss Anda akan ditugaskan juga tugas tambahan membunuh boss yang tangguh untuk membuka berbagai lokasi dan boss lainnya.

Touchten dalam memproduksi game ini tidak bekerja sendiri. Mereka bekerja sama dengan Bravewave Production dan juga spesial komposer musik game Megaman Manami Matsumae dimana Manami bertugas mengerjakan 8 OST dan berbagai sound effect di Target Acquired.

Manami diketahui juga sangat banyak membantu dalam mempromosikan Target Acquired ini. Dengan mengadakan konser kecil di GDG 2014 dan GDG Prime 2015. Tokoh lain yang turut andil adalah pengisi suara dari karakter Spike Tommery yakni seorang youtuber cukup terkenal Arin Joseph Hanson.

Game Touchten Target Acquired ini sudah Anda dapat download hari ini juga di Google Play.

SUMBER

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Stephen Lukas
    Senior Level 10

    semoga makin maju developer game Indonesia :D