Archie Winata
Junior Level 5
09 Pebruari 2016 - 19:53

Samsung Gear VR Dibanderol Rp 1,5 Juta di Indonesia!

Sudah resmi perangkat virtual reality hasil kerjasama Samsung dengan Oculus akan dipasarkan di Indonesia. Perangkat spesial ini diberi nama Samsung Galaxy Gear VR dan rencananya akan dibanderol seharga 1,5 juta Rupiah.

Perangkat virtual ini didatangkan Samsung karena melihat minat dan ketertarikan masyarakat yang cukup tinggi terhadap teknologi virtual reality. Hal ini didukung oleh data dari Google Trend, ungkap Seto Anggoro yang merupakan Product Marketing Manager Tablet & Gear Samsung Electronics Indonesia.

Saat di Malaysia Seto mengungkapkan bahwa Google Trend mencatat ketertarikan begitu besar masyarakat Indonesia terhadap teknologi virtual reality dan tercatat mengalami peningkatan dari tahun 2014 ke 2015 sebanyak 92%. Atas dasar inilah maka Samsung berani mendatangkan perangkat virtual reality ini ke Indonesia.

Bukan karena alasan itu saja Samsung mendatangkan Gear VR ini ke Indonesia. Adalah tak lain tak bukan juga karena perangkat Gear VR ini akan melengkapi perangkat Samsung lainnya. Seperti diketahui bahwa nantinya Samsung Galaxy Gear VR ini hanya akan dapat bekerja dengan smartphone Samsung. Perangkat Samsung yang bisa menggunakan gear ini hanya Note 5, Galaxy S6, S6 Edge, dan S6 Edge+.

Untuk konten virtual sendiri tercatat Samsung sudah menyediakan sebanyak 150 konten. Mulai dari video 360 derajat sampai game. Dari yang gratis sampai berbayar.

Diestimasikan perangkat virtual reality ini akan dipasarkan di Indonesia pada akhir bulan Februari ini.

SUMBER

 

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Bima Satria
    Master Level 25

    mahal juga anjirrrrrrrrrrrr