DimensiData
Apprentice Level 3
09 Pebruari 2016 - 16:57

HP Android RAM 4GB Android Canggih Terbaik Terbaru Tahun 2016

Pada tahun ini banyak sekali Vendor smartphone yang seakan berlomba untuk menunjukkan kehebatannya. “Perlombaan” ini bukan hanya diwarnai oleh vendor lama, namun juga banyak vendor baru yang unjuk gigi. Sebut saja beberapa vendor seperti “Xiaomi” dan juga “Asus” yang juga mencuri perhatian banyak pecinta smartphone. Banyak dari mereka yang telah menggunakan sistem Android dengan spesifikasi yang sangat baik seperti saja misalnya penggunaan RAM 4 GB yang kini mulai banyak diaplikasikan pada smartphone. Pada beberapa tahun lalu, penggunaan RAM jenis ini hanya digunakan pada Laptop atau PC.

Android RAM 4 GB Dengan Spesifikasi Terbaik

Jika anda penasaran, kini di pasaran terdapat beberapa daftar smartphone RAM 4 GB terbaru 2016 yang bisa menjadi pilihan anda. Bagi anda yang sudah pernah menggunakan smartphone dengan RAM 3GB mungkin banyak dari anda yang sudah merasakan manfaatnya. Bagi anda yang masih merasa awam, RAM berfungsi sebagai bagian untuk mempercepat kinerja smartphone dalam membuka beberapa aplikasi. Jadi kapasitas sebuah RAM akan berpengaruh terhadap banyaknya aplikasi yang dibuka. Misalnya saja jika sebuah smartphone digunakan untuk membuka terlalu banyak aplikasi dan kapasitas RAMnya tidak mencukupi, maka kemungkinan besar ponsel anda akan mengalami Hang.

Jika anda merasa bahwa RAM 4GB adalah kebutuhan yang cocok bagi anda sekarang, di bawah ini ada daftar Smartphone Android RAM 4GB dengan spesifikasi terbaik terbaru 2016 yang mungkin akan sangat cocok bagi anda yang senang  membuka banyak aplikasi dalam satu waktu atau dalam kata lain Multitasking dan juga bagi Anda pecinta Hp Android Gaming. Berikut ini informasinya.

Xiaomi Note Pro

Xiaomi Note Pro


Xiaomi Note Pro merupakan sebuah brand dari Xiaomi yang diperkenalkan di Tiongkok pada 15 Januari 2015 yang lalu. Mereka pun mengklaim bahwa spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini merupakan yang terbaik dari berbagai smartphone buatan mereka sebelumnya. Layar yang digunakan pada ponsel ini adalah jenis “Quad HD”, RAM 4GB dan penggunaan chipset dari qualcomm terbaru yakni “Snapdragon 810”. Karena beberapa spesifikasi inilah Xiaomi Note Pro dinobatkan sebagai “Phablet Android Lollipop terbaik di tahun 2016. Namun tentunya spesifikasi yang luar biasa ini juga mempengaruhi harga jualnya di pasaran. Dikabarkan bahwa sebuah Xiaomi Note Pro akan dijual dengan harga sekitar Rp 7,5 juta. Meskipun phablet ini memiliki layar yang besar, namun mudah untuk dibawa kemana mana karena desainnya yang tipis dan juga ringan.

Asus Zenfone Zoom

Asus Zenfone Zoom


Beberapa orang sangat setuju jika Asus Zenfone Zoom memiliki fitur yang terbilang memwah untuk sebuah HP android dengan harga sekitar Rp. 5 jutaan. Asus Zenfone Zoom ini memiliki keunggulan dalam hal ketajaman layar yang dimiliknya dan juga kapasitas dari internal memorinya. Produk ini memiliki layar yang lebih kecil dibandingkan Xiaomi, yakni sekitar 5.7 inch. Salah satu kelemahan produk ini hanyalah tipe yang tidak mendukung teknologi “Quick charge” dikarenakan baterainya yang terlalu besar.

Asus Zenfone 2 (ZE551ML)

Asus Zenfone 2


Selanjutnya ada Asus Zenfone 2 selain memiliki RAM 4GB juga memiliki layar 5.5 inch dengan resolusi FHD. Lalu apakah Asus Zenfoone 2 ini berbeda dengan Zenfone Zoom?Perbedaan produk ini dengan Asus zenfone zoom adalah Asus Zenfone 2 telah mendukung teknologi quickcharge dan versi memori internalnya hanya sampai 64 GB. Sedangkan untuk harga yang ditawarkan, Asus Zenfone 2 memiliki harga yang sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan Zenfone Zoom, yakni Rp. 3 jutaan untuk setiap itemnya.

Lenovo K80 (64 GB)

Lenovo K80


Smartphone Android Ram 4GB Lenovo K80 memang belum masuk di Indonesia, namun dinegara pembuatnya ponsel ini dihargai cukup murah, yakni sekitar 3.7 Juta Rupiah. Smartphone Android yang dilengkapi memori internal sebesar 64 GB tersebut, juga mempercayai processor besutan Intel seperti pada Asus Zenfone 2. Namun kecepatan clock speednya lebih rendah, yakni Quad Core 1.8 Ghz. Sementara untuk layarnya, sama-sama dibekali layar Full HD seluas 5.5 inchi. Kelebihan smartphone Android Ram 4GB murah ini adalah sudah di lengkapi baterai dengan daya kapasitas sebesar 4.000 mah. Selain itu, Lenovo K80 juga membekali kamera utama 13 Megapixel dan kamera depan/selfie berkekuatan 5 Megapixel.

ZTE Nubia Z9 Elite editions

ZTE Nubia Z9 Elite editions


Satu-satunya smartphone Android Ram 4GB yang memiliki teknologi layar tanpa bezel adalah ZTE Nubia Z9 Elite Editions. Hp Android ini dihargai lumayan mahal, dengan harga diatas 6 Juta Rupiah. Meskipun dibandrol dengan harganya mahal, tetapi didalamnnya sudah dibekali processor terbaru Snapdragon 810 dan Ram 4GB yang berjalan pada sistem operasi Android Lollipop. Sayangnya, ZTE Nubia Z9 masih menggunakan layar beresolusi Full HD 1080p dengan ukuran layar seluas 5.2 inci. Kemudian untuk bagain kamera, ZTE Nubia Z9 Elite Editions ini sudah dipersiapkan lensa tembak berkekuatan 16 Megapixel dengan teknologi OIS yang diletakan pada sisi body belakang. Sedangkan untuk kamera bagian depan, memakai lensa 8 Megapixel untuk foto selfie dan video call.

Itulah beberapa pilihan Hp Android RAM 4GB yang bisa dijadikan referensi bagi Anda yang menginginkan Smartphone Android dengan spesifikasi terbaik terbaru yang mampu melengkapi hampir seluruh kebutuhan telekomunikasi dan hiburan harian Anda.

Sumber

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Bima Satria
    Master Level 25

    gahar semua coy spesifikasinya