Archie Winata
Junior Level 5
01 Pebruari 2016 - 21:10

Daftar Fitur Menarik yang Akan Ada di Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Rumor dan kabar burung terus berseliweran di dunia maya mengenai kehadiran penerus dari smartphone anyar Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge, ya apalagi kalau bukan Galaxy S7 dan S7 Edge. Kalau sebelumnya sudah beredar bocoran foto foto dari desain kedua smartphone anyar tersebut, kini beredar lagi bocoran mengenai fitur fitur apa saja yang dibawa kedua smartphone keluaran Samsung tersebut.

Dikutip dari Venture Beat, kabarnya kedua ponsel pintar flagship ini nantinya akan diperlengkapi dengan slot microSD card yang mampu mensupport sampai 200 GB kapasitas memori. Selain itu diyakini kedua smartphone ini sudah tahan debu dan air karena mengantongi sertifikat IP67.

Display

Pada sisi layar, Galaxy S7 akan memiliki layar yang sama dengan pendahulunya S6 dan S6 Edge yaitu layar 5,1 inci. Sedangkan pada Galaxy S7 Edge akan diperlengkapi layar melengkung 5,5 inci.

Pada sektor resolusi diyakini tidak banyak berubah masih menggunakan resolusi QHD 1440 x 2560 px dengan panel super AMOLED. Namun ada satu perbedaan yakni fitur baru yaitu Always On Display dimana konten yang sedang didownload akan ditampilkan di layar.

Baterai

Pada sektor baterai kemungkinan akan mengalami perubahan juga. Jika pada S6 tersemat baterai 2550 mAH dan pada S6 Edge terpasang 2600 mAH, maka kemungkinan pada S7 akan disenjatai dengan baterai 3000 mAH dan pada S7 Edge 3600 mAH. Dan lama waktu pengisian baterai secara nirkabel atau wireless pada S7 lamanya 2 jam dan S7 Edge 2,2 jam.

Internal

Komponen dalamnya sendiri cukup baik. Kedua smartphone ini dikabarkan akan dilengkapi dengan prosesor buatan Samsung sendiri yakni Samsung Exynos 8890 berinti octa. Prosesor itu terbagi menjadi dua tipe. Tipe pertama dengan kecepatan 2,3 GHz untuk performa tinggi dan tipe kedua dengan kecepatan 1,6 GHz untuk performa lebih efisien.

Tetapi perlu diingat bahwa Samsung memiliki kebiasaan menggunakan prosesor yang berbeda untuk tiap tiap wilayah. Seperti rumor yang beredar baru baru ini yang menyatakan penggunaan chipset Snapdragon 820 dengan quad core prosesor Kyro. Di sektor RAM akan beroperasi RAM sebesar 4 GB dan untuk penyimpanan internal disediakan dua tipe 32 GB dan 64 GB.

Kamera

Bagi Anda yang kebetulan suka foto memfoto menggunakan kamera Smartphone mungkin bisa agak kaget sedikit. Menurut data dua smartphone ini hanya akan dibekali kamera utama 12 MP atau turun sebanyak 4 MP dari pendahulunya Galaxy S6 yang memiliki kamera utama 16 MP dengan sudut aperture f/1,9. Namun hal ini tak menjadi soal karena kamera pada kedua smartphone ini akan memiliki sudut aperture f/1,7 yang berarti kamera dapat bekerja dengan baik meski dalam kondisi kurang pencahayaan.

Dan tak lupa juga pada smartphone S7 dan S7 Edge ini kamera belakang akan sejajar dengan bodi belakang ponsel. Tidak seperti pendahulunya yang berbentuk tonjolan sedikit muncul di belakang bodi ponsel. Dan pada kamera selfie atau kamera depan nampaknya tetap sama yaitu kamera 5 MP.

Nampaknya hal yang sama yaitu pengumuman pada MWC 2016 akan dilakukan kepada kedua smartphone ini. Di bulan Februari tentunya. Dan peluncurannya sendiri diperkirakan dilakukan pada Maret 2016 dengan pilihan warna putih, hitam, dan emas.

SUMBER

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Bima Satria
    Master Level 25

    harganya juga menarik gan! hahaha