Archie Winata
Junior Level 5
27 Januari 2016 - 19:47

Buset, Ini Dia Fenomena Apple Store Palsu di China

Siapa yang tak kenal China dengan reputasinya yang bisa memalsukan berbagai macam tipe produk. Hal ini juga tak ayal menimpa Apple. Bahkan ada juga tiruan Apple Store di negeri satu ini!

Hal ini sudah lama berlangsung beberapa tahun belakangan ini. Tidak tanggung tanggung toko ini memasang logo Apple Store di depan, dan tak lupa melengkapi ornamen dalam dan dekorasi sampai desain tempat semuanya tidak luput dari penjiplakan.

Ini masih belum seberapa. Untuk meyakinkan para calon pembeli dan agar mereka tidak curiga bahkan sampai seragam pegawai toko pun memakai seragam yang sama dengan Apple Store asli.

Hal yang menggelikan adalah bahkan pegawai Apple Store palsu ini pun ada yang baru menyadari bahwa ia bekerja di toko palsu bukan yang asli. Hal ini detikINET kutip dari situs Ubergizmo.

Jumlah dari AppleStore jadi jadian ini memang cukup banyak. Namun diketahui makin ke sini makin mengalami penurunan. Banyak hal yang menyebabkan ini terjadi seperti karena penjualan iPhone yang dikabarkan menurun dan pihak Apple sendiri yang langsung 'menangani' toko jadi jadian Apple ini.

Pendapat cukup berbeda dinyatakan oleh para analis. Mereka berpendapat bahwa sebenarnya faktor yang menyebabkan penurunnan jumlah toko palsu Apple ini adalah karena pihak Apple sendiri sedang memacu pertumbuhan jumlah Apple Store resmi mereka di China. Diketahui sebanyak 33 unit toko resmi sudah berdiri di China. Dan Apple memiliki target sebanyak 40 toko resmi mereka sudah berdiri nanti di pertengahan tahun 2016.

SUMBER

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar