Archie Winata
Junior Level 5
27 Januari 2016 - 09:24

Foto Diduga Wujud iPhone 5se Berdampingan dengan iPhone 5 Beredar

Belakangan ini sedang gencar berembus kabar bahwa Apple sedang menggarap iPhone layar 4 inci. Namun kepastian dari hal ini belum bisa dijelaskan karena belum ada informasi resmi yang beredar sama sekali. Kini bisa semakin dipastikan memang Apple sedang menggarap iPhone 4 inci karena muncul bocoran berupa gambar dari smartphone tersebut.

Para analis menduga bahwa ponsel 4 inci ini akan diberi nama iPhone 5SE. merupakan hasil dari perpaduan spesifikasi iPhone sebelumnya. Dalam foto tersebut nampak ponsel yang diduga iPhone 5SE ini bersanding dengan iPhone 5.

Bisa dilihat dari gambar di atas, iPhone 5SE berada di posisi kanan sedangkan iPhone 5 berada di posisi kiri. Keduanya hampir mirip dan serupa jelas karena sama sama menggunakan layar berukuran 4 inci. Namun ada perbedaan diantara keduanya. Perbedaan tersebut terletak di kamera depan yang berada di samping earpiece serta peletakkan tombol tombol di samping.

Adalah benar bila iPhone di atas merupakan iPhone 5se, maka tombol home pada ponsel tersebut akan menerapkan TouchID sidik jari dan desain serta dimensi yang mirip dengan iPhone 5.

Beberapa kabar mengatakan bahwa iPhone 5se ini akan menggunakan prosesor A8 dengan prosesor pendukung M9. Namun menurut info terbaru dikutip dari PhoneArena menyatakan bahwa smartphone ini akan menggunakan prosesor yang sama dengan iPhone 6s yaitu A9 dan prosesor pendukung M9. Kenapa begitu karena Apple tidak mau menggunakan prosesor terdahulu dari iPhone 7 yang sudah menggunakan A10 dan M10.

iPhone 5se ini juga dikabarkan akan dipersenjatai dengan fitur Apple Pay, VoLTE, Bluetooth 4.2, Wi-Fi 802.11ac, kamera belakang 8 MP, dan 1,2 MP untuk kamera depannya. Ponsel ini diberitakan akan dirilis pada bulan Maret nanti.

SUMBER

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar