Archie Winata
Junior Level 5
23 Januari 2016 - 07:54

Hijrah Dari Dota 2 ke Vainglory, Gamers Asal Indonesia Direkrut Tim eSports China!

Seorang gamer dari Indonesia bernama Soedono Syamsoeyadi keahliannya dalam bermain game mobile Vainglory sudah diakui di skala internasional. Ia mengakui bahwa aslinya dia bermain game DOTA 2 pertamanya. Namun karena dikenalkan dan kemudian terlanjur jatuh hati ke game Vainglory, maka game game lain pun mulai ia tinggalkan dan konsentrasi ke Vainglory.

Sudons, panggilan Soedono kini sudah bergabung dengan tim Vainglory dari negeri tirai bambu China yaitu hunters. Ia harus melalui tahap tahap yang sulit dan melelahkan untuk gabung dengan tim China tersebut, sama seperti gamers lainnya pada umumnya. Ia mengaku harus berlatih tiap harinya sampai delapan jam sehari, dan karena hal itu sangat menyita waktu ia harus sampai merelakan diri keluar dari pekerjaannya yang cukup baik yaitu sebagai manajer di sebuah perusahaan konstruksi.

Baca juga Game MOBA Terbaik di Android dan iOS

Seperti yang gw kutip dari Indogamers, perekrutan sudons ke tim Vainglory Hunters diawali dari perkenalannya dengan salah satu anggota dari tim Hunters dengan nama Queen. Queen sering diketahui bermain bersama dengan Sudons yang saat itu sudah terkenal keahliannya sebagai salah satu yang terbaik dari Asia Tenggara. Kebetulan saat itu rekan setim dari Queen yaitu Godfather menyatakan bahwa dirinya berhenti main dan akan pensiun. Kesempatan ini tak disia siakan oleh Sudons yang kemudian diajak Queen mendaftar di Hunters.

Berhasil bergabung dengan tim Hunters, Sudons mendapat banyak sekali pengalaman baru terutama di kancah Internasional. Salah satunya adalah saat mengikuti turnamen internasional VIPL. Sama seperti kebanyakan turnamen internasional lainnya, turnamen ini mengganjar juaranya dengan hadiah cukup besar yaitu sekitar 80ribu USD atau bila dirupiahkan mencapai Rp 1,1 Milyar! Turnamen ini memiliki reputasi yang baik sampai sampai salah satu stasiun televisi asal Korea Selatan menyediakan waktu untuk menyiarkan secara langsung turnamen ini.

Game Vainglory sendiri merupakan game MOBA yang sudah diakui di internasional  Dan game ini diperkirakan akan menjadi tren baru di dunia eSports.

SUMBER

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Bima Satria
    Master Level 25

    maju terus sob!