Archie Winata
Junior Level 5
20 Januari 2016 - 20:24

87 Persen Negara Dunia Punya Akun Facebook, Obama Jadi Presiden Terpopuler

Facebook sudah bukan sekadar lagi sebuah jejaring sosial biasa, bahkan lebih daripada itu. Data menyebutkan bahwa mayoritas lembaga pemerintahan negara negara di seluruh dunia ternyata memiliki perwakilannya di situs jejaring sosial ini. Diambil dari data lembaga PR Burson-Marsteller bahwa 87 persen dari seluruh anggota PBB sudah memiliki perwakilan resmi di situs Facebook.

Dilansir dari Venturebeat, Burson-Marsteller menyatakan bahwa Facebook sampai sejauh ini sudah memiliki 512 fanspage yang semuanya berasal dari 169 lembaga pemerintahan di seluruh dunia. Dan jumlah like nya? Sangat besar sekali yaitu mencapai 230,5 juta like secara keseluruhan.

Hal ini menjadi bukti bahwa Facebook kini dipercaya para pemimpin dunia sebagai media untuk berkomunikasi dengan masyarakatnya. Dan lagi menurut Burson-Marsteller adalah Facebook kini menjadi media untuk kampanye politik untuk mempengaruhi para pemilih nantinya dalam hal yang positif.

Dari data yang diperoleh lembaga ini juga menyebutkan bahwa Barrack Obama menjadi yang terpopuler. Obama meraih angka 46,5 juta like disusul di peringkat kedua oleh PM India Narendra Modi dengan angka like mencapai 31,7 juta.

Berbicara mengenai posting terpopuler berikut datanya. Pertama adalah posting Obama yang memberi ucapan selamat Paskah. Kedua terpopuler adalah posting selamat datang dari PM India Modi kepada Obama. Ketiga terpopuler adalah posting hari raya jadi pernikahan Obama dan Michelle.

sumber

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Stephen Lukas
    Senior Level 10

    Jokowi kalah gan? Apa ga punya? wkwkwkwk